Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas TFL, KSM dan KPP

oleh -572 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Kapasitas, Selasa (9/4).

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman terkait program sanitasi berbasis masyarakat, dasar-dasar pengolahan air, dan manajemen administrasi keuangan.

Selain itu juga guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sekarang menjadi perhatian Pemkab Tanbu dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud.

Baca Juga ==>PUPR gelar Bimtek Administrasi Kontrak dan Sistem MMK

Bertempat di Hotel Hilmar Batulicin, Bimtek dibuka oleh Wakil Bupati, H. Ready Kambo, yang menyambut baik dan sangat mengapresiasi sebagai upaya menghasilkan SDM yang handal dalam pembangunan sanitasi berbasis masyarakat guna mendorong dan membantu pemerintah untuk mencapai target Millenium Development Goals.

Sebanyak 28 TFL dan Kader Sanitasi Daerah dari 10 desa mengikuti Bimtek. Peserta bimtek terdiri dari Petugas Fasilitator Lapangan (PFL), Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), serta Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP).

Penulis:Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider