Pemkab Balangan Serahkan 1.058 Linmas ke Polres

Bupati Balangan H Ansharuddin saat menghadiri gelar pasukan penyerahan anggota linmas ke Polres Balangan.Para linmas tersebut nantinya akan bertugas untuk pengamanan pemilu.(istimewa)

PARINGIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan gelar pasukan mengelar keamanan pemilu yang dilangsungkan Kamis (11/4) di halaman kantor Bupati Balangan.

Kegiatan gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Balangan ,AKBP.Moch Jamroni ,serta dihadiri Bupati Balangan H.Ansharuddin ,Sekda Balangan H.Ruskariadi dan beberapa Kepala Dinas serta  para camat  se Kabupaten Balangan.

Bacaan Lainnya

Sementara itu peserta upacara yang terdiri dari anggota Polres Balangan, TNI  baik dari Kodim 1001 Amuntai/ Balangan  Ramil (rayon Militer ) Se Kabupaten Balangan,Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Balangan, panwas dan undangan lainnya .

Dalam kesempatan ini Bupati Balangan H.Ansharuddin mengatakan dalam rangka melaksanakan salah satu amanat peraturan perundang- undangan ,dalam rangka ikut serta menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum.

Lebih lanjut H. Ansharuddin menuturkan kita bersyukur keberadaan dan kehadiran linmas merupakan salah satu komponen daerah  yang diamati untuk mendukung kesuksesan  keamanan dan ketertiban  pelaksanaan pemilu Tahun 2019.

Ditambahkanya, limnas sebagai ujung tombakk pemerintahan ditingkat paling bawah memiliki peran  sterategis  yang harus dijalankan dalam menjaga  dan menciptakan  ketetntraman  ,ketertiban masyarakat terutama  pada pelaksanaan pemilu.

“Maka dari itu guna mendukung tugas keamanan pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Balangan pada hari ini kami serahkan kepada Kapolres Balangan  sebanyak 1.058 orang  tenaga satuan linmas  dengan status  bawah kendali  operarasi kepolisian  Resort Balangan ,Kami mengharabkan agar setelah penyerahan  ini ,Linmas dapat diberdayakan sesuai kemampuan dan kondisi dilapangan,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Balangan AKBP.Moch.Jamroni yang menerima amanah dari Bupati Balangan H.Ansharuddin menyambut gembira tugas dan tanggung jawab dibidang keamanan terutama untuk melakukan pembinaan dan pelatihan sehubungan persiapan pengamaman dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019  di kabupaten Balangan.

Diungkapkannya,  peran para linmas ini tidak sendirian dalam menjalankan tugasnya tapi dikawal oleh TNI dan Polres , selain itu dari Polda ,Brimob ,Satpol PP. BPBD.

“Setiap Linmas harus mengenal para pembimbingnya( dari Polres Balangan ) agar kalau ada permasalahan yang menyangkut keamanan bisa diatasi oleh polisi dan nantinya akan kita peragakan system pegamanan baik dari Polisi,Linmas, TNI,”ujarnya.

Penulis : Kurnadi
Editor :Wandi
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait