Pemilu Run, Upaya Tarik Minat Pencoblos

AMUNTAI, Kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSU gelar Pemilu Run dalam rangka memeriahkan Pemilu serentak tahun 2019. Selain itu juga diisi  konser musik dengan bertabur hadiah, bertempat di Lapangan Pahlawan Amuntai, Minggu (7/4). 

Acara yang berlangsung dua hari dari tanggal 6 April sampai 7 April 2019, di ikuti masyarakat berbagai kalangan dari, anak muda, orang tua hingga anak anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK menyampaikan, tinggal 10 hari lagi kita akan melakukan pemilihan umum serentak tahun 2019. Jadi seluruh rakyat Indonesia sesuai ketentuan akan mencoblos calon legislatif yang menurut masyarakat itu sendiri layak untuk mewakili masyarakat sebagai calon anggota legislatif dan  presiden dan wakil presiden.

“Mereka ini akan menjadi pimpinan di lembaga legislatif yang akan membuat undang-undang dan lain sebagainya, peraturan lain sebagainya yang mengatur pemerintahan kita di masa yang akan datang/ 5 tahun yang akan datang. Artinya pada tanggal 17 April 2019 itu sangat menentukan kemajuan negara kita, kemajuan daerah kita. Karna itulah kami meingatkan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten HSU, ” jelas Wahid. 

Sementara iru Ketua KPU,  Rina Mei Saputri mengatakan, acara pemilu RUN hari ini adalah salah satu bentuk usaha dan upaya dari KPU HSU untuk mensosialisasikan pemilu tahun 2019 ini yang akan di laksanakan tanggal 17 April 2019. 

” Kami mengajak masyarakat dan rekan-rekan semua nya disini untuk ke TPS untuk pilih atau coblos pilihan sesuai hati buhan Pian barataan,” tuturnta. 

Diakhir acara pembagian dorprize hadiah seperti jam dinding, rise cover, kulkas, kipas angin, sepeda dan TV LED bagi para peserta yang ikut kegiatan Pemilu RUN

Selain itu, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) HSU juga turut melaksanakan festival Wadai Kampung disekitaran lapangan pahlawan Amuntai.

Menurut, Ketua KNPI HSU,  Almien Ashar Safari hal ini dilaksanakan untuk Peringati Hari Jadi Kabupaten HSU ke 67 Mei mendatang.

Penulis:Adiyat
Editor: A. Syaufi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait