Pasar Ramadhan dipusatkan di Taman Kamboja

Hermansyah

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pelaksanaan Pasar Ramadhan atau Ramadhan Cake Fair yang setiap tahun digelar oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, pada bulan puasa tahun 2019 bertepatan Ramadhan 1440 Hijriah ini, akan dilaksanakan di Taman Kamboja Jalan H.Anang Adenansi, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah. 

“Sebab lokasi di Taman Kamboja, lebih luas dan memadai. Sehingga besar kemungkinan dilaksanakan di sana,” ujar Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah, kepada wartawan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tidak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, para pedagang atau peserta yang nanti mengisi sejumlah stand yang ada merupakan UKM yang menampilkan makanan khas Banjar.

“Tapi buka atau waktu berjualan tentu sesuai ketentuan, hanya menjelang buka puasa. Atau untuk memenuhi kebutuhan kuliner buka puasa,” ucapnya.

Pihaknya ingin, gelaran pasar Ramadhan pada tahun ini bisa kembali meriah dan didatangi pembeli termasuk para wisatawan yang ingin menikmati atau menyaksikan sajian kuliner khas daerah dan sejumlah kegiatan lainnya di lokasi itu.

“Pengunjung dan wisatawan, nanti bisa menikmati sajian hidangan dan menikmati suasana nyaman pemandangan taman,” ungkapnya.

Bagi para petugas pesannya, diminta untuk melaksanakan tugas secara maksimal. Baik pengamanan atau pengaturan arus lalulintas kawasan sekitar lokasi pasar Ramadhan.

“Nanti juga dibantu oleh petugas Satpol PP dan Kepolisian, ikut mengamankan lokasi pasar,” sebutnya.

Untuk rekayasa arus lalulintas di Jalan HA Adenansi tambahnya, dimungkinkan akan pihak Dinas Perhubungan setempat berkoordinasi dengan pihak Satuan Lulintas Polresta Banjarmasin, apakah dilakukan penutupan arus atau hanya pengalihan arus dan pemberlakuan lajur satu arah.

“Kalau kemukinan Jalan Anang Adenansi itu ditutup atau satu arah, maka kami koordinasi pula kepada pihak Hotel Aria Barito, untuk lokasi parkir pengunjung,” bebernya.

Dengan digelarnya pasar Ramadhan di kawasan Taman Kamboja tambahnya, disamping menambah ramai taman, juga dapat perkenalkan wisata baru di loasi itu yakni Taman Air Mancur Menari.

“Kemungkinan tiap sore hari, air mancur menari kita operasikan untuk daya tarik masyarakat dan wisatawan,” tutupnya.

Penulis:Fudail
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait