Paman Birin Ingin Gencarkan Dzikir di Banua

oleh -1.118 views
Ilustrasi.(net)
BANJARMASIN, Kalselpos.com – Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 hijriah digelar  di Lapangan Besi Kuning Binuang, Kabupaten Tapin belum lama tadi.
Acara ini bertujuan menjalin siturahmi dengan masyarakat. Kegatan dihadiri para ulama.dan umara serta tokoh tokoh masyarakat. Silaturahmi  juga diisiah tausiyah dari Habib Muhammad Al Habsyi.
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten Administrasi Umum, Heriansyah, mengatakan kegiatan semacam ini sangat penting demi menambah kecintaan masyarakat terhadap Nabi Muhammad SAW dan merekatkan elemen masyarakat.
Bupati Kabupaten Tapin, Arifin Arpan, berharap agar acara tersebut dapat dilaksanakan secara rutin di tiap tahunnya.
Di Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor turut mengapresiasi kegiata dzikir dan solawat Nabi Muhammad SAW pada Jumat (11/4) malam.
Sahbirin berharap dzikir dan salawat terus dibumikan karena  dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Paman Birin, sapaan akrabnya, mengajak umat muslim menjadikan sosok Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.
“Nabi Muhammad SAW adalah sebaik baiknya teladan,” katanya. Kegiatan keagamaan seperti ini hendaknya terus membumi di Kalsel dan melahirkan umat yang bermoral serta berakhlak.
“Karena bagaimanapun, pembangunan tidak bisa hanya dititik beratkan pada pembangunan fisik dan bidang ekonomi. Tetapi juga harus dilandasi pengamalan nilai-nilai moral dan akhlak,” tegasnya.
Khusus untuk pesta demokrasi lima tahunan, 17 April mendatang, gubernur berharap akan melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang memiliki sifat seperti Nabi Muhammad. Terlebih dapat memberikan kebahagian bagi masyarakat di Banua.
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, mengapresiasi senandung sholawat yang diinisiasi Hasnur Group. Karena  kegiatan ini akan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad dan dapat mempererat tali silaturahmi umat.

Penulis: Anas
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments