Pajak dan Retribusi Daerah “Lumbung” Pembangunan Daerah

oleh -209 views
Ilustrasi.(net)

KUALA KAPUAS , Kalselpos.com – Wakil Bupati Drs Nafiah Ibnor, MM didampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kapuas Ferry Noah melaksanakan kunjungan kerja dan apel bersama dengan jajaran Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (10/4).

Kedatangan orang nomer dua di Kabuapaten Kapuas  ini disambut langsung oleh  Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kapuas Drs. Andreas Nuah dan Kepala Bagian, Kasubag/Kasubid beserta staf pelaksana di dinas tersebut.

Usai melaksanakan apel bersama, H M Nafiah Ibnor melakukan peninjuan ke bagian ruangan pelayanan untuk melihat sejauh mana pelayanan yang telah dijalankan oleh dinas terkait.

Wakil Bupati dalam sambutan dan arahannya mengatakan Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah merupakan “lumbung” pembangunan daerah.

Untuk itu, ia menekan, agar setiap ASN maupun Tenaga Kontrak yang berada di dinas tersebut untuk bekerja dengan penuh keikhlasan.

“Kalau kita tidak digaji kita pasti tidak sanggup, begitupun yang sudah digaji ada yang tidak siap pula untuk bekerja, karena jenuh dalam bekerja. Untuk itu, kalau sudah waktunya untuk istirahat manfaatkan istirahat yang ada dengan sebaik-baiknya, kalau perlu laksanakan studi banding sehingga ada semangat dan motivasi yang baru,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan agar semua pihak membangun pelayanan dengan sebaik-baiknya serta harus proaktif, karena menurut dia ada sebagian masyarakat yang belum mengerti tentang kewajiban dalam membayar pajak.

“Ketertiban administrasi dan data harus lebih efektif dan bagus karena akan melihat bagaimana sasaran kita. Perencanaan yang mantap, pelaksanaan tanggung jawab tugas yang baik serta loyalitas dalam bekerja akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah kita, baik pendapatan retribusi dan pengelolaan pajak kita pun akan meningkat, sehingga dengan hasil pajak ini akan meningkatkan pembangunan daerah dan masyarakat lebih sejahtera,” tandasnya.

Penulis: Iwan
Redaktur: Wandi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments