Pahlawan Demokrasi di HSS Meninggal Dunia

oleh -607 views
KETUA KPU - Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmadina‎ (Sofan)

KANDANGAN, Kalselpos.com – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 benar-benar menguras tenaga, terutama bagi petugas kelompok penyelengara pemungutan suara (KPPS) ditingkat desa.

Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), telah meninggal seorang petugas KPPS di tempat pemungutan suara (TPS) 03, di Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Ahmad (19), meninggal dunia karena sakit akibat kelelah setelah melaksanakan tugas Pemilu 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Nida Guslaili Rahmadina, Kamis (25/4), membenarkan ada anggota KPPS yang meninggal dunia bernama Ahmad, sakil demam tinggi diduga kelelah setelah melaksanakan tugas Pemilu. “Kabar duka kami terima dari anggota PPK, Kamis (25/4) sekitar pukul 07.00 WITA,” ujarnya.

Baca Juga ==>Money Politik Cederai Demokrasi

Saat ini, ‎jasad almarhum kini sudah di kebumikan oleh pihak keluarga dan jajaran KPU HSS-Kalsel ada yang sudah melayat, sebagai bentuk berbelasungkawa. “Almarhum dikebumikan sekitar pukul 11.30 WITA,” ujar Nida.

Menurutnya, saat Pemilu 17 April tadi‎ kondisi Ahmad sehat, baru setelah pemilu selesai dan menerima honor anggota KPPS, sakit demam tinggi diduga akibat kelelahan.

Sementara itu, Komisioner KPU Kalsel, Eddy Ariansyah, mengatakan, pihaknya  sudah melaporkan meninggalnya petugas KPPS, yang bertugas di TPS 03, Desa Muning Tengah, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten HSS, Provinsi Kalsel, kepada KPU pusat untuk mendapatkan santunan.

“Usulan sudah disampaikan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI),” ujar Eddy saat berada di Kantor KPU HSS.

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider