Padi Unggul terkenal hingga Keluar Daerah

oleh -380 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Beberapa bulan lalu tepatnya pada hari Kamis (12/7/2018), di area persawahan Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, diadakan Panen Perdana Padi Unggul Hibrida, yang bisa beberapa kali panen dalam setahun.

Acara tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Kapuas, Agus Pramono, Kadis Pertanian Anjono Bhakti, dan Camat Bataguh, Budi Kurniawan.

Panen Perdana ini, diberitakan oleh beberapa media dan mendapat perhatian dari daerah lain, karena dianggap bisa menjadi contoh. Salah satunya riset dari DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang berkunjung ke DPRD Kapuas, Senin (22/4) baru lalu.

Baca Juga ==>Sejarah Baru, Paman Birin Panen Raya Padi Malam Hari

Kades Pulau Mambulau, Alfian Noor, ditemui di Kantor Desa setempat, Rabu (24/4) mengatakan, setelah mengetahui dari media kunjungan para anggora dewan Kabupaten HSS dari provinsi tetangga Kalsel. Maka pihaknya siap menerima, jika rombongan riset dewan itu datang kesana.

“Kita bersedia jika lain waktu mereka ingin sharing, ke kelompok Tani Maju Bersama yang diketuai Agung, yang telah berhasil mengembangkan pertanian bibit unggul ini. Dengan senang hati siap menerima, dan ini penghargaan bagi kami,” ucapnya.

Pihaknya menambahkan, seperti sambutan Pj Bupati saat panen lalu, Kapuas sebagai lumbung padi Kalimantan Tengah, tentu sangat menggembirakan sekali bila pertanian bibit unggul ini terus ditingkatkan untuk menambah kesejahteraan masyarakat.

Penulis  : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments