Maulana Jatuh saat Pasang Reklame

oleh -247 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Seorang pekerja pemasangan papan reklame terjatuh dari ketinggian saat sedang bekerja di depan sebuah mini market Indomaret, Jalan Teluk Tiram Darat, RT 35 Kelurahan Telawang Banjarmasin, Jumat siang (12/4/2019).

Korban pun harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan akibat luka di bagian kepalanya. Korban yang diketahui bernama Maulana Setiawan umur sekitar 25 tahun warga Guntung Paring Banjarbaru ini, tengah bekerja di atas tiang papan reklame untuk melakukan pengelasan.

Diduga korban tersengat aliran listrik karena papan reklame yang dipasang sangat berdekatan dengan kabel jaringan listrik jalanan hingga korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih empat meter.

Baca Juga ==>Rahmat Ajak Semua Elemen Untuk Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Lingkungan

Korban pun langsung terlihat tak sadarkan diri dan kepalanya yang terbentur aspal langsung mengeluarkan darah. Di bantu dua orang rekan kerjanya, Maulana langsung di bawa ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin dengan menggunakan sebuah mobil pikap.

Kecelakaan kerja yang terjadi sekitar pukul 14.00 Wita ini,kontan saja membuat geger warga sekitar dan para pengguna jalan yang melintas hingga membuat kemacetan dipertigaan jalan itu dan membuat petugas kepolisian langsung menanganinya.

Ketua RT setempat, Yuli Fansyah, saat dikonfirmasi Kalselpos.com, mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran sebelumnya agar jangan terlalu dekat dengan jaringan kabel listrik. “Saya sudah peringatkan,kalau papan reklame yang dipasang itu terlalu dekat dengan kabel listrik jalanan,bahaya itu,” ucap Yuli Fansyah.

Yuli juga mengingatkan,kecelakaan kerja seperti ini tak akan terjadi, jika pekerjanya menggunakan peralatan keselamatan kerja yang standar.

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments