LKSA Siti Khadijah Terbaik Se Kalimantan Selatan

oleh -714 views
Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kalsel Mugeni SSos menyerahlan piala terbaik 1 kepada LKSA Siti Khadijah Rantau.(istimewa)

RANTAU, Kalselpos.com – Lembaga Kesejahteraan Sosial Siti Khadijah Kabupaten Tapin meraih terbaik 1 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan nilai 86,2.

Ditetapkannya sebagai LKS terbaik setelah mengikuti seleksi di kabupaten/kota, orsos/LKS oleh dewan juri di tingkat Provinsi Kalimantan selatan pada tanggal 22 sampai dengan 23 April 2019.

‪Edy Lukman Hakim selaku Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) Kabupaten Tapin mengatakan, keikitsertaan seleksi lembaga kesejahteraan sosial ini dalam rangka meningkatkan partisipasi sosial masyarakat.

Baca Juga ==>Agar Terakreditasi Dengan Baik, Sekolah Diminta Persiapkan Diri 

Program kegiatan penilaian terhadap organisasi sosial (ORSOS), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang mempunyai prestasi di bidang Pembangunan Kesejahteraan Sosial, sebagaimana termaksud dalam Undang-Undang Nomor 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial pasal 41, yaitu “Pemerintah Daerah memberikan penghargaan dan dukungan kepada masyarakat yang berperan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial

“Seleksi LKS dimaksudkan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi pada pilar-pilar sosial di Kabupaten/kota yang tentunya kedepan dapat meningkatkan kinerja serta kualitas penyelenggaraan kesejahteraan sosial, ” ujar Edy pendamping penerima penghargaan. Kamis (24/4) kemarin.

Menjadi yang terbaik ini tentunya dapat memotivasi dan semangat LKSA di Kabupaten Tapin dalam menjalankan tugasnya sebagai pekerja sosial masyarakat. “Syukur alhamdulillah LKSA Siti Khadijah meraih yang terbaik se Kalimantan Selatan. “Ucap H Suaidi Ketua LKSA Siti Khadijah.

Dengan ditetapkanya sebagai yang terbaik ini, tentunya dapat dijadikan sarana untuk lebih meningkatkan pelayanan bidang sosial khususnya Layanan LKSA Siti Khadijah Rantau. Penghargaan ini tentunya berkat dari semua pengurus terlibat aktif dalam kegiatan sosial, begitu pula layanan terhadap para santri.

Ditambahkan Suadi yang juga Pegawai Kantor Urusan Agama Tapin Utara Kementrian Agama Tapin LKSA Siti Khadijah bergerak di bidang sosial berupa Panti Asuhan Anak, Madrasah Tsanawiyah, dan Pondok Pesantren ini berdiri sejak 1992 berlatar belakang tidak adanya Panti Asuhan Khusus putri di Kabupaten Tapin.

Baca Juga ==>Agar Terakreditasi Dengan Baik, Sekolah Diminta Persiapkan Diri 

Setelah seleksi di tingkat Provinsi, peringkat terbaik 1 akan mewakili Provinsi Kalsel di tingkat nasional yang akan di selenggarakan oleh kementerian sosial RI.

Penulis: Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider