Lima Pendulang Intan Cempaka Tertimbun Longsor

oleh -748 views
Ilustrasi.(net)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Lima pekerja pendulangan intan tradisional di wilayah Cempaka menjadi korban longsoran lubang galian, Senin (8/4) sekitar pukul 13.00 Wita. Satu di antaranya telah ditemukan tim penyelamat gabungan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani dalam keterangan persnya kepada wartawan, mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi di wilayah Desa Pumpung, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Banjar.

Satu korban yang telah ditemukan meninggal diidentifikasi bernama Dumad. Empat korban lain yang tertiimbun, yakni Askom, Jumat, Oval, dan A’au masih dalam pencarian petugas kepolisian bersama anggota tim penyelamat dan para relawan.

Baca Juga ==>Korban Tanah Longsor Diberi Bantuan

Dua penambang lagi yang masih tergabung dalam kelompok pendulangan intan ini selamat dari longsoran. Keduanya adalah Ardi dan Ipul. Seluruh penambang ini merupakan warga Desa Pumpung.

Diterangkan Debi, upaya penggalian para korban yang masih tertimbun tanah menggunakan peralatan pompa tidak dapat dilakukan dengan cepat.

Pasalnya, anggota  tim penyelamat gabungan juga harus tetap waspada mengingat longsor lanjutan masih potensial terjadi di sekitar lokasi tambang.

Penulis:Sar
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider