Lapak Pedagang di Lapangan Hijau segera Difungsikan

oleh -353 views
Hajrannor

Sebelum ditempati para pedagang, ada beberapa hal yang perlu dilakukan yakni membuat jalan rigid untuk pedagang dan masyarakat keluar masuk, sebab jalan  yang ada saat ini kondisinya becek jika terjadi hujan

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Sampai dengan saat ini bangunan sementara lapak pedagang, untuk para korban musibah kebakaran eks pasar Pendopo Muara Teweh yang didirikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara (Barut) di Lapangan Hijau Muara Teweh, masih belum berfungsi sebagaimana mestinya.

Sebagian bangunan pun sudah ada yang mengalami kerusakan khususnya pada bagian didinding yang sipasang mengunakan Kalsibot. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, H Hajrannor mengatakan, untuk blok pasar yang dibangun di lapangan Hijau Muara Teweh, rencananya akan pihaknya fungsikan sekitar satu bulan lagi atau pada bulan Mei 2019.

Sebelum ditempati para pedagang, ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pihaknya yakni membuat jalan rigid untuk pedagang dan masyarakat keluar masuk, sebab jalan  yang ada saat ini kondisinya becek jika terjadi hujan.

“Alasan pedagang belum mau dipindahkan ke bangunan yang telah didirikan pemerintah daerah ini, karena jalannya yang becek. Sementara untuk WC umum sudah kita buatkan,” ucap Hajrannor, Minggu (14/4).

Kemudian, kata dia, terkait adanya kerusakan yang ada mau tidak mau nantinya diperbaiki, hal ini apakah nantinya perbaikan dari pihaknya atau langsung masing-masing pedagang yang menempati. 

Diketahui untuk jumlah lapak pedagang yang disedikan oleh Pemkab Barito Utara menampung para korban eks pasar pendopo ini sebanyak 400 blok, yang lokasinya terbagi di lapangan Hijau dan sebagian lagi di sepanjang jalan Panglima Batur.

“Saya juga sudah memerintahkan staf kantor untuk berkantor di situ (Lapangan Hijau red), disamping melakukan aktivitas seperti hal-hal yang menyangkut kontrak pedagang eks pasar pendopo, stap yang ada juga menjaga aset yang dibangun,” katanya.

Penulis: Asli
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS