Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Banjarmasin Utara laksanakan Gelar Senja

oleh -408 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang se Kota Banjarmasin, setiap bulan melaksanakan kegiatan Gelar Senja, di halaman Balaikota setempat.

Kamis (18/4), kegiatan itu menampilkan Pramuka dari Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Utara yang diisi dengan berbagai atraksi dari para anggota Pramuka.

Atraksi yang ditampilkan para Prajamuda Karana (Pramuka) dari itu akan disebut oleh pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjarmasin Utara, Muhammad Ilmi mengungkapkan, kegiatan itu merupakan bagian dari ketangkasan anggota dan melatih keterampilan yang dimiliki.

Baca Juga ==>Dewan Ambalan Pramuka ikuti Latihan Gabungan

Gelar Senja lanjutnya, digelar setiap bulan yang dijatuhkan biasanya tanggal 17, namun karena kemarin pesta demokrasi (pemilu), maka Gelar senja tersebut di mundurkan menjadi tanggal 18 April. “Untuk kegiatan ekskul yang ditampilkan, seperti drum band dan menari,” ujar Ilmi kepada Kalselpos.com.

Kemudian, untuk Kwaran Kecamatan Banjarmasin Utara, setiap tahun selalu menjadi juara pada lomba Gelar Senja itu. “Juara setiap tahunnya, akan diumumkan ketika perayaan Harijadi Kota Banjarmasin,” bebernya.

Sekretaris Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banjarmasin, Sumarno mengaku, mengapresiasi semua kegiatan Pramuka tingkat kecamatan yang selalu mendapat dukungan penuh dari para camat masing-masing.

“Kegiatan gelar senja tahun ini memang tidak jauh berbeda dengan kegiatan yang telah dilakukan tahun lalu, semoga Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Utara dapat lebih baju lagi,” ujar Sumarno.

Camat Banjarmasin Utara Apiluddin Noor menilai, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Banjarmasin Utara memiliki semangat luar biasa,hingga tradisi juara diharapkan dapat terus di pertahankan.

Baca Juga ==>Dewan Ambalan Pramuka ikuti Latihan Gabungan

“Kita selalu bisa meraih penghargaan, ini agar bisa dipertahankan setiap tahunnya. Dan semoga lebih maju terus untuk bisa meraih penghargaan lagi,” tandas Apiluddin.

Penulis : Fudail
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider