KPH Kayu Tangi latihan Dalkarhutla dan Koordinasi Penanaman Serentak

oleh -452 views

MARTAPURA, Kalselpos.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terjadi setiap tahun, khususnya di Provinsi Kalimantan Selatan. Salah satu upaya KPH Kayu Tangi mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan yang terjadi adalah, mengikuti pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) yang dilaksanakan di Tahura Sultan Adam Mandiangin, Karang Intan, Banjar belum lama tadi.

Selain dibekali dengan pelatihan Pengendalian Dalkarhutla, para peserta juga diperkenalkan alat-alat pemadam dan cara penggunaannya. Kegiatan pelatihan Dalkarhutla ini lebih difokuskan pada pengenalan serta penguasaan alat dan tekhnik penanggulangan terjadinya kebakaran hutan. Pelatihan ini melibatkan mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Pelatihan diselenggarakan guna meningkatkan kesiapan petugas saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sehingga saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan semua dapat terkoordinasi dengan baik. Pemadaman kebakaran hutan dan lahan dapat terlaksana secara cepat dan optimal.

Ditempat berbeda penyuluh kehutanan dan bakti rimbawan melakukan koordinasi kesiapan lokasi bersama DLH Kabupaten Banjar untuk kegiatan penanaman secara serempak di jalan tol dan hutan kota Kabupaten Banjar.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments