Kantor KPU Kalsel “diserbu” Massa

Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel, H Muhammad Hasan menyampaikan orasinya di halaman kantor KPU Kalsel, Rabu siang.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Ratusan massa yang menamakan diri Aktivis Cinta Demokrasi (ACD) menyambangi kantor Komisi  Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel di Jalan Ahmad Yani KM 3,5 Banjarmasin, Rabu (24/4/2019) siang.

Massa memenuhi halaman kantor KPU. Mereka membentangkan spanduk, poster, bendera dan tulisan yang berisikan harapan kepada KPU Provinsi Kalsel agar bekerja secara profesional, transparan dan tidak melakukan kecurangan.

“Aksi ini kami lakukan untuk meminta dan memperingatkan KPU, Bawaslu dan aparat terkait untuk berlaku adil dan tidak melakukan kecurangan dalam menjalankan tugas. Apabila ada kecurangan, kami akan terus pantau dan bila terbukti akan kami laporkan kepihak yang berwenang,” ujar salah seorang koordinator aksi, M Khuzaimi dalam orasinya.

Baca Juga ==>KPU Lakukan PSU di TPS 03 Desa Haratai

Koordinator aksi lainnya, H Muhammad Hasan yang juga Ketua DPD Pemuda Islam Kalsel meminta kepada KPU Provinsi Kalsel bekerja dengan penuh kejujuran. “Kerja anda terus dipantau masyarakat. Janganlah berbuat kecurangan,” tegasnya.

Massa ditemui Komisioner KPU Kalsel Siswandi. Dihadapan massa, Siswandi mengucapkan terima kasih kepada massa yang begitu peduli dengan proses Pemilu 2019 ini.

“Aksi ini sebagai apresiasi kepada KPU dan memberikan semangat kami bisa bekerja lebih efektif, efisien, menjaga amanah dalam  perhitungan surat suara baik Pilpres maupun Legislatif. Ini merupakan vitamin bagi kami sebagai penyelenggara pemilu,” ujarnya.

Siswandi berjanji, KPU Provinsi Kalsel bekerja jujur dan profesional. “Yakinlah kami bekerja secara profesional, transparan untuk pemilu yang luber jujur dan adil,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait