Jhon Tralala Junior Galang Bantuan Dana bagi Korban Kebakaran di Palangka Raya

oleh -3.041 views
BANTU KORBAN - Ratusan rumah dan bangunan milik warga Komplek Puntun, Kota Palangka Raya terbakar Sabtu (30/3) tadi. Kebakaran menyebabkan 293 jiwa warga kehilangan tempat tinggal. Pada Jumat (5/4) malam, direncanakan digelar penggalangan dana bantuan yang dihadiri grup madihin asal Banjarmasin JT Junior Jhon Tralala Next Generations.

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan rumah warga Komplek Puntun Jalan Rindang Banua, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menarik simpati banyak pihak. Salah satunya datang dari grup madihin asal Kalimantan Selatan, John Tralala (JT) Junior.

Rencananya, grup musik tradisonal dan lawak Banjar binaan mendiang tokoh seniman Kalimantan Jhon Tralala ini akan tampil pada panggung hiburan penggalangan dana bagi para korban kebakaran.

Malam amal ini sedianya digelar di kawasan Dermaga Rambang, Jalan Riau, Palangka Raya, Jumat (5/4) malam mulai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga ==>Pemkab Tapin Kumpulkan Dana Untuk Korban Gempa

Informasi bakal hadirnya JT Junior tersebut di Palangka Raya disampaikan langsung ketiga anggota grup, yakni Hendra Alam, Said Zola, dan Yuwanda Tralala dalam video pendek yang disebarkan melalui media sosial dan official media partner sejak beberapa hari ini.

Datangi pian barataan. Kita baamal, kita bahibur,” ajak Said dalam vidoe tersebut. Grup bernama lengkap JT Junior John Tralala Next Generations ini merupakan kelanjutan dari Jhon Tralala Grup yang dipimpin mendiang Jhon Tralala, sebelum meninggal pada 2017 lalu.

Grup Madihin JT Junior Jhon Tralala Next Generations.(net)

Ketiga anggota grup ini, termasuk Hendra yang merupakan putra kandung Jhon, memang sudah cukup sering manggung bersama sang legenda seni tradisional Banjar itu di berbagai acara formal maupun non formal di berabagi wilayah Kalimantan dan dan kota lainnya di Indonesia.

Meski berganti nama, kelompok ini tetap mempertahankan genre grup terdahulu, yakni kesenian madihin, lawak, nyanyi, dan pembawa acara.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih dari 200 bangunan rumah dan barak warga di tiga RT Komplek Puntun, Kota Palangka Raya terbakar hebat pada Sabtu (30/3) dinihari tadi.

Baca Juga ==>Pemkab Tapin Kumpulkan Dana Untuk Korban Gempa

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, musibah ini menyebabkan sebanyak 293 warga di lokasi tersebut kehilangan tempat tinggalnya.

Hingga saat ini, para korban masih mengungsi di rumah-rumah keluarganya maupun posko penampungan sementara. Berbagai bentuk bantuan juga telah mengalir kepada para korban, baik dari masyarakat luas maupun pemerintah daerah.

Penulis : Didin
Penanggung Jawab : S. A. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider