Jelang Ramadan, Jamaah Darul Iman laksanakan Ibadah Nisfu Sya’ban

oleh -873 views
Jamaah Mushalla Darul Iman Teluk Tiram Banjarmasin saat akan melaksanakan ibadah Nisfu Sa'ban

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Musholla Darul Iman yang terletak di Jalan Teluk Tiram Gang Tiga Empat RT 29 Kelurahan Teluk Tiram Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, sejak jelang Magrib di penuhi jamaah warga sekitar.

Mereka datang bukan sekedar melaksanakan salat Magrib berjamaah namun juga melaksanakan ibadah Nisfu Sa’ban. Ibadah Nisfu Sya’ban atau yang terdiri dari Salat Taubat, Salat Hajat dan Salat Tasbih ini, dilakukan secara berjamaah yang di tutup dengan membaca Surah Yasin sebanyak tiga kali serta membaca doa.

Kegiatan ibadah di malam Nisfu Sa’ban ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya saat menjelang tibanya Bulan Suci Ramadhan. Ibadah sunah ini, yaitu ibadah pada malam Nisfu Sya’ban atau setengah bulan sebelum tibanya bulan puasa yang diperkirakan jatuh pada 6 Mei 2019 mendatang.

Baca Juga ==>CAKNUN – Maiyahan – Pak Tanto Mendut: Ini Tempat Ibadah Bernama Sinau Bareng

Salat yang dipimpin Imam Ustadz Muhammad dari Pangambangan Banjarmasin ini diikuti puluhan jamaah warga sekitar baik laki laki maupun jamaah wanita, tua dan muda. Usai melaksanakan kegiatan ibadah malam Nisfu Sya’ban para jamaah melanjutkan dengan Salat Isya berjamaah.

Untuk menjalin silaturahmi dan keakraban, usai salat Isya, warga setempat pun melakukan makan bersama yang sebelumnya dilakukan doa haul Jama dan doa selamat. Tokoh masyarakat setempat,Idrus menyampaikan, ibadah Nisfu Sa’ban ini kami laksanakan rutin setiap tahun pada setengah bulan jelang Ramadan.

“Kegiatan ini digelar secara rutin setiap tahunnya setengah bulan sebelum tibanya bulan puasa,” ucap Idrus. Selanjutnya sebagian besar umat muslim akan berpuasa sunah pada besok harinya yaitu Minggu (21/04/2019).

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Aspihan Zain
Penanggung Jawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider