Jangan Lagi Artikan Politik itu, Amplop Berisi Duit Rp 50.000 – Rp 100.000.

oleh -1.295 views

Muhammad Lutfi Darlan

Saya sangat paham survei, exit pol, quick count dan real count. Bahkan saya juga ikut bekerja di salah satu lembaga itu..

Hemat saya kita jangan terjebak mempermasalahkan hasil hasil itu, karena hitungan yang sah itu, tetap realcount KPU.

Lebih baik kita fokus kepada dugaan dugaan kecurangan Pemilu, karena apabila ada, kecurangan dalam Pemilu itu adalah penghianatan terhadap rakyat Indonesia.

Pemilu kali ini memberi pelajaran bahwa Pilpres itu pertarungan terpentingnya hanya di Pulau Jawa saja. DPT mereka 100 jutaan. DPT kita Kalimantan cuma belasan juta..

Jadi kita yang dikalimantan ini tdk usah terlalu bersedih jika pilihan kita yang kalah. Memangnya yang pilihan nya menang bisa menuntut apa utk kalimantan kita ini..??

Pun demikian, kita sudah bisa berbangga, karena kita sudah ikut berpolitik. Ada mereka yang bangga sudah ikuti petunjuk Ulama ulama, namun ada juga yang bangga sudah memilih ulama sebagai Cawapres. Kalau ada sesama orang Kalimantan yang gemar saling mengejek karena ada yang kalah dan ada yang merasa menang, berarti Pilpres kali ini sukses memecah belah anak bangsa, minimal memecah belah kita kita orang Kalimantan ini..

Pemilu kali ini juga mengajarkan kepada kita pentingnya ikut berpolitik. ikut berpolitik bukan selalu ikut aktif di partai politik, memilih orang orang baik sebagai calon wakil wakil kita di Legislatif, memilih pemimpin pemimpin yang baik itu juga termasuk berpolitik.

Tetap enjoy, perkuat keimanan keluarga kita, beri pendidikan agama dan pendidikan yang tinggi pada anak anak kita. agar kelak mereka lebih pintar dari kita, sehingga tdk gampang orang orang mau membodohi mereka..

Kita tunggu realcount dari KPU, apapun hasil akhirnya, kita hormati saja dulu sebagai bagian dari demokrasi, jadikan sebagai pelajaran yang sangat berarti yang menyadarkan kita arti penting ikut berpolitik, arti penting ikut memilih orang orang baik sebagai wakil kita di legislatif dan arti penting ikut memilih orang orang baik sebagai pemimpin.

Jangan lagi mengartikan politik itu, hanya berupa amplop amplop berisi duit Rp 50.000 hingga Rp 100.000..

Penanggung Jawab : S.A. Lingga