Jambore Kader Posyandu

TP-PKK Kotabaru raih Dua Gelar Juara

KOTABARU, Kalselpos.com – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kabupaten bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru telah berhasil mendapatkan dua gelar dalam ajang kegiatan Jambore Kader Posyandu yang diadakan di Banjarbaru,  Provinsi Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Jambore tersebut berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 1 sampai 3 April 2019. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan,  Hj.Raudhatul Jannah Sahbirin Noor yang diikuti oleh semua kader posyandu dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan.

Wakil Ketua II TP-PKK Kotabaru,  Hj.Yulianti Zairina Said Akhmad mengungkapkan bahwa, Kabupaten Kotabaru melalui kader  posyandu Kecamatan Pulau Utara telah berhasil meraih dua gelar dalam lomba membikin menu makanan balita mencegah stunting dan lomba outbound.

“Alhamdulillah pada lomba membikin menu makanan balita mencegah stunting kita berhasil meraih juara 1 dan pada lomba outbound kita juga mendapat juara 2,” ungkapnya dengan penuh syukur

Lebih jauh dijelaskannya bahwa, pada lomba makanan mencegah stunting, kita menampilkan menu makanan Galuh Saijaan dengan bahan dasar dari ikan gabus (haruan), waluh, kacang hijau, daun katuk atau cangkok manis serta buah naga dan ubi jalar.

Ditambahkannya pula bahwa, untuk lomba outboud sendiri ada empat permainan yang harus kita ikuti yaitu tepung, baki air, hulahop dan sumbu air.

“Ini semua berkat kerjasama dan kekompakan kita, sehingga bisa mempersembahkan hasil yang terbaik buat Kabupaten Kotabaru. Semoga kedepannya nanti kita nantinya bisa menjadi juara umum,” harapnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan kampanye anti plastik/mengurangi sampah plastik dengan membawa tumblers.

Penulis: Muliana
Editor:A. Syaufi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait