ICE bakal Ramaikan Rakernas APEKSI XIV

oleh -585 views
CITY EXPO - Wakil Walikota Banjarmasin, H Hermansyah bersama pejabat instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin, ikut menghadiri kegiatan launching Indonesia City Expo (ICE) ke 17 tahun 2019.(istimewa)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), melaunching kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke 17 tahun 2019.

Event yang merupakan bagian pendukung dari rencana kegiatan Rakernas XIV APEKSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 7 Juli 2019 di Kota Semarang itu, secara resmi dibuka oleh Ketua APEKSI Airin Rachmi Diany,  di Ballroom Lantai 7 Hotel PO Semarang, Kota Semarang, Jumat (29/3) pekan tadi.

Sebagai salah satu kota yang ikut berperan dalam keanggotaan APEKSI, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama pejabat instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin ikut menghadiri kegiatan tersebut.

Selain Indonesia City Expo, diketahui pula beberapa agenda kegiatan pendukung lainnya juga telah dipersiapkan dalam kegiatan APEKSI nanti seperti pawai budaya, pentas seni, penanaman pohon khas daerah, ladies program dan city tour.

Airin Rachmi Diany berharap, Kota Semarang nantinya bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat menerima kunjungan sekira dua ribu tiga puluh orang peserta Rakernas yang akan dilaksanakan pada tanggal 2- 5 Juli nanti.

“Pada kesempatan hari ini adalah kick off nya, dan pada hari ini ada 70 lebih anggota APEKSI yang hadir dengan para Walikota dan Wakil Walikota sekitar tiga puluhan orang yang hadir pada hari ini,” katanya.

Sebelum dipilih Kota Semarang sebagai tempat penyelenggaraan APEKSI, kata wanita yang juga menjabat sebagai Walikota Tengerang ini, dalam hasil rapat APEKSI tahun 2018 lalu, seluruh peserta sepakat memilih Kota Palu sebagai tempat penyelenggaraan APEKSI tahun 2019.

Namun, karena Kota Palu tertimpa musibah bencana alam tsunami, maka Kota Semarang dipilih setelah menyatakan kesiapanya untuk menggelar Rakernas APEKSI 2019.

“Mudah-mudahan kegiatan tahunan yang diikuti oleh kita ini bisa bermanfaat bagi kita semua khususnya untuk anggota APEKSI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Indonesia City Expo merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya serta kearifan lokal yang dimiliki setiap kota yang tergabung dalam keanggotaan APEKSI.

Dengan adanya Indonesia City Expo, diharapkan semua daerah di Indoensia dapat mengenali dan mengetahui budaya daerah lain.

Penulis: Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider