Hasil tangkapan Ikan Lajang Melimpah

oleh -71 views
Rusdi Hartono, Kepala Pelabuhan Perikanan Banjarmasin.(Anas Aliando)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Hasil tangkapan Nelayan untuk jenis Ikan Lajang Keriting di Pelabuhan Perikanan Banjar Raya melimpah alias banjir.

“Tadi malam ada enam kapal yang sandar di pelabuhan, didominasi ikan Lajang keriting, kebetulan ikan Lajang sedang melimpah,” ujar Kepala Pelabuhan Perikanan Banjarmasin Rusdi Hartono kepada Kalselpos.com, Selasa (16/4/2019) siang.

Disampaikannya, stok ikan di pelabuhan perikanan aman dan sampai Selasa siang tidak ada permintaan yang melonjak. “Biasa saja, tidak ada lonjakan permintaan jelang pemilu besok,” jelasnya. Rusdi bertutur, di pelabuhan saat ini didominasi tiga jenis ikan yang siap memenuhi permintaan pembeli yaitu Lajang, Tongkol dan Peda.

Baca Juga ==>Buronan Kapuas Tertangkap di Pelabuhan Ikan – Kalselpos.TV

“Aktivitas pelabuhan tetap berjalan seperti biasa, kami tidak libur, silakan datang ke pelabuhan bagi masyarakat yang mau beli ikan, stok Insya Allah cukup,” urainya.

Untuk harga tidak mengalami lonjakan, masih standar dan stabil. Ikan Lajang dijual Rp24 ribu, Tongkol Rp25 ribu dan ikan Peda Rp28 ribu per kilogram. “Biasanya malam pemilu tidak ada lonjakan pembelian ikan, normal dan biasa saja,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments