Hari Ini, IAIN Palangka Raya Punya Rektor Baru

Khairil Anwar

PALANGKA RAYA, Kalselpos.com – Kepemimpinan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya segera beralih. Pejabat rektor terdahulu, Ibnu Ilmi AS Pelu telah menyelesaikan masa bakti kepemimpinannya. Posisi tersebut akan dilanjutkan Dr H Khairil Anwar MAg.

Direktur Pasca-Sarjana IAIN Palangka Raya Dr H Sardimi SAg, Minggu (7/4) malam, mengatakan, pelantikan Khairil Anwar akan digelar Senin (8/4) hari ini di Jakarta. Yang bersangkutan bakal dilantik langsung Menteri Agama Lukman Hakim Nasution.

Bacaan Lainnya

“Insya Allah, sesuai jadwal besok (hari ini) beliau (Khairil Anwar) dilantik di Jakarta. Saya sudah mendapat kabar langsung dari beliau,” terang Sardimi saat dihubungi palangkarayaterkini.com via telepon selular, Minggu (7/3) malam.

Baca Juga ==>ITK Balikpapan Ganti Rektor

Dijelaskannya Sardimi, Khairil terpilih sebagai Ketua IAIN Palangka Raya setelah menyisihkan tiga kandidat lain, di antaranya Hamdanah, Dhohir, dan dirinya sendiri. Khairil akan memimpin perguruan tinggi Islam terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) ini untuk masa bhakti 2019-2023.

Sebelum terpilih sebagai Rektor IAIN Palangka Raya, pria kelahiran Kota Martapura, Kalimantan Selatan ini pernah juga mengepalai institut tersebut saat masuh bernama Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) periode 2004-2008.

Terakhir, Imam Besar Masjid Darussalam (Islamic Center) Palangka Raya ini memegang posisi Lektor Kepala IAIN Palangka Raya dan menjadi dosen tetap pada Fakultas Syariah.

Penulis:Sar
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait