Gubernur Kalsel Bersyukur Desa Pelosok miliki Fasilitas BTS

oleh -201 views
OPERASIONAL  BTS- Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan bersama Bupati Banjar KH Khalilurrahman, pejabat dari Kemkominfo  meresmikan operasional menara BTS, di Kecamatan Paramasan, Kabupaten Banjar,  Minggu (7/4/2019).

MARTAPURA, Kalselpos.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor  mengungkapkan syukur dan terima kasihnya atas bantuan pemerintah berupa pembangunan menara Base Transceiver Station (BTS)  pada sejumlah desa pelosok wilayahnya.

Bantuan dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Dan Informasi (BAKTI) KEMKOMINFO RI, Th 2019, untuk Kalsel mendapat 4 BTS,  di empat desa Kabupaten Banjar.

Desa tersebut adalah Desa Paramasan Aas, Paramasan Bawah, Kecamatan Paramasan, Desa Rantauan  Balai,  Kecamatan Aranio dan Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan.

Baca Juga ==>Balawang perlu Infrastruktur Jalan, Tower BTS dan Puskesmas

“Saya sangat bersyukur dan berterima  kasih  kepada pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, atas bantuan pembangunan menara  BTS di sejumlah desa Kalsel,” ucap Gubernur H Sahbirin Noor, saat meresmikan pengoperasian menara BTS yang ada di Kecamatan Paramasan, di Desa Paramasan Bawah, Minggu (7/4) pagi.

Paman Birin sapaan akrabnya  mengungkapkan, dengan peresmian pengoperasian BTS menunjukkan komitmen dari pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat.

“Ini adalah bukti nyata dari komitmen pemerintah untuk membuka akses komunikasi bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia  berharap dengan adanya BTS ini dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Paramasan untuk menggali informasi dan memberikan informasi terkait potensi yang dimiliki oleh Desa Paramasan.

Paman Birin juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Paramasan untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang.

Baca Juga ==>Balawang perlu Infrastruktur Jalan, Tower BTS dan Puskesmas

“Ayo kita sukseskan pesta demokrasi dengan datang beramai-ramai ke TPS, jangan sampai golput,” ajaknya. Pambakal Desa Paramasan Bawah, Suwardi SPd tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Ia tuturkan di desanya sudah dibangun BTS sehingga dapat membuka akses dan mempermudah komunikasi  antar masyarakat.

“Tidak ada kata lain yang layak saya sampaikan atas nama masyarakat, selain terima kasih yang sebesar-besarnya dari pemerintah, mulai pemerintah pusat, pemrintah provinsi, hingga pemerintah kabupaten, karena daerahnya sudah terbuka akses komunikasi,” ucapnya.

Suwardi berharap, kualitas dari BTS ini dapat terus ditingkatkan dari 2G menjadi 4G sehingga seluruh wilayah Paramasan dapat terjangkau akses komunikasi serta dapat menikmati layanan internet, sehingga tidak tertinggal dengan daerah-daerah lainnya di Kalsel.

“Kami berharap, kualitas BTS dapat ditingkatkan sehingga dapat menjangkau seluruh wilayah Paramasan dan dapat juga menikmati jaringan internet,” harapnya. BTS ini merupakan bantuan program kewajiban pelayanan universal Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga ==>Balawang perlu Infrastruktur Jalan, Tower BTS dan Puskesmas

Untuk Kabupaten Banjar, sebanyak dua BTS dibangun di wilayah Kecamatan Paramasan. Di lokasi peresmian BTS juga digelar pasar murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Di hari yang sama juga digelar peresmian Islamic Centre Kecamatan Paramasan yang diresmikan oleh Bupati Banjar, KH Khalilurrahman.

Turut hadir,  pejabat Kemkominfo,  Anggota DPR RI Syaifulah Tamliha, Bupati Banjar, Kepala Dinas PUTR Prov Kalsel, Kasatpol PP dan Damkar Prov Kalsel, Sekda Kab Banjar beserta jajaran SKPD Kab Banjar, Ketua DPRD Kab Banjar.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments