Gubernur : Hari Kartini Spirit Kemajuan Perempuan

oleh -608 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 di Provinsi Kalsel dimeriahkan dengan lomba peragaan busana. Para peserta nampak antusias mengikuti lomba peragaan busana ini. Dengan memakai kebaya, satu persatu peserta berjalan di atas panggung.

Salah satu peserta, Rhiesa nampak antusias mengikuti lomba ini dan bahkan sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya. Mewakili instansinya Biro Humpro Setdaprov Kalsel, Rhiesa yakin dan optimis bisa menjadi yang terbaik, karena ia sejak kecil sudah menyukai dunia model dan peragaan busana.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Abdul Haris Makkie hadir mewakili Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengapresiasi berbagi lomba maupun kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati hari Kartini tahun 2019. “Ini adalah bentuk kreatifitas dan kepedulian dari kaum wanita untuk turut terlibat dalam pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga ==>Ratusan Anak PAUD ikut Karnaval jelang Hari Kartini

Sekdaprov juga menyampaikan amanat dari Gubernur Kalsel, bahwa momen peringatan Hari Kartini adalah semangat atau spirit bagi perempuan di Indonesia. Peringatan Hari Kartini sebut Gubernur juga merupakan simbol emansipasi wanita, simbol perjuangan kaum perempuan dalam persamaan hak dan kewajiban.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah dalam laporannya mengatakan bahwa diperingatinya Hari Kartini ini merupakan upaya untuk meningkatkan peran wanita-wanita di Kalsel dalam membangun bangsa.

“Diperingatinya Hari Kartini ini bertujuan sebagaimana tema yang diangkat, yaitu keteladanan Kartini membangkitkan semangat peningkatan peran perempuan dalam membangun bangsa” sebutnya.

Turut hadir dalam peringatan Hari Kartini tahun 2019 di Kalsel, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Kalsel, Hj Isma Jauharianti A Haris, jajaran TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalsel, berbagai organisasi wanita di Kalsel.

Di depan Gudung Mahligai Pancasila juga digelar bazar koperasi, dan UMKM hasil kreasi dan produksi binaan dari TP PKK Kalsel.

Baca Juga ==>Ratusan Anak PAUD ikut Karnaval jelang Hari Kartini

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider