GOW Kabupaten Kapuas peringati Hari Kartini

Kamis, 25 April 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas, melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini,di Gedung Wanita Lawang Kameloh, Kamis (25/4).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, beserta Istri Ary Egahni SH, unsur Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh anggota.

Tema yang di ambil dalam Kegiatan Peringatan Hari Kartini ini, sebagaimana tema yang disuarakan oleh Raden Ajeng Kartini,‘Habis GelapTerbitlah Terang”, dengan sub Tema ‘Peranan Kartini Modern Mewujudkan Generasi cerdas, Kreatif dan Berkarakter’.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan, rasa bangganya kepada para Kartini modern, yang sudah membantu terselenggaranya, kegiatan Peringatan Hari Kartini ini. Sehingga dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para Kartini modern serta seluruh ibu-ibu, khususnya yang berada di Kabupaten Kapuas yang selalu mendorong saya untuk tetap bersemangat dalam melayani masyarakat Kapuas,” ucapnya.

Untuk itu, Ben Brahim mendorong agar anak-anak yang ada di Kabupaten Kapuas, menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan inovatif.

“Tugas para orang tua, serta semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut, membangun anak-anak menjadi generasi yang maju, menjadi pemimpin terdepan, dan menjadi anak-anak yang jujur serta punya intergritas,” ingat Ben.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh perempuan, khususnya di Kabupaten Kapuas. Karena perempuan adalah sosok yang menjadi contoh teladan dalam kehidupan, paling tidak dalam lingkungan kecil.

“Perempuan modern harus cerdas, kreatif dan berkarakter. Kita harus mengenang jasa Ibu Kartini, karena tanpa ibu kartini, kita ibu-ibu sebagai seorang istri, apapun profesi yang kita lakukan sekarang, tidak akan seperti ini kalau tidak ada Kartini di Indonesia,” terangnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Kartini, Pdt.Mariam Purba mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas, dilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini, sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan atau Kartini masa kini. Untuk meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Lewat perempuan-perempuan yang tangguh, kami mampu mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan berkarakter, hanya generasi yang demikian yang mampu menjawab tantangan zaman di Era Milenial sekarang ini,” pungkasnya.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait