Gebyar Syair Maulid Habsyi Tingkat Provinsi Digelar di Pantai Pagatan

oleh -705 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Gebyar Syair Maulid Habsyi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 digelar di kawasan Expo Panggung Utama Pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, selama dua hari berturut-turut yakni 23-24 April 2019.

Diikuti 21 grup putra dan putri dari kabupaten/kota se Kalimantan Selatan, Gebyar Syair Maulid ini menyiapkan hadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenang.

Antusiasme warga begitu ramai menjadikan suasana Pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir berubah jadi meriah seiring dengan pukulan gendang dan lantunan syair-syair Maulid Habsyi.

Baca Juga ==>Pelajar Batola Ikuti Lomba Gebyar Maulid

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, saat pembukaan acara yang disampaikan H. M. Thaha, mengatakan melalui Gebyar Syair Maulid Habsyi ini diharapkan dapat memperkuat nilai islamiyah dan di sisi lainnya dapat mempererat budaya religius lokal bagi kalangan generasi muda.

Dikatakannya, pada era millenial sekarang ini pemerintah daerah turut fokus pada peran generasi muda yang dianggap sebagai aset pemerintah demi aktor pembangunan selanjutnya.

Kaum millenial saat ini tengah berada pada lompatan jaman yang bisa memberi dampak positif maupun negatif. Gebyar Maulid seperti ini diharapkan mampu menjadi benteng bagi para millenial. “Melalui Gebyar Syair Maulid Habsyi ini kita jadikan momentum dalam membumikan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider