Ditresnarkoba Polda Kalsel Amankan 140, 05 Gram Sabu-sabu

oleh -960 views
pelaku bersama barang bukti saat diamankan Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama jajaran selama satu pekan (ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Hanya dalam satu minggu Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama jajaran berhasil mengamankan Narkotika jenis Sabu sebanyak 140, 05 Gram.

Selama satu pekan tersebut Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama jajaran berhasil mengamankan 15 kasus tindak pidana narkoba dari 19 tersangka, dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 18 April 2019.

Kabag Binopsal Ditresnarkoba Polda Kalsel, AKBP Sigit Kumoro, Sabtu (20/4) mengatakan, dari 19 tersangka didapati dua kasus yang paling menonjol. “Penangkapan tersangka MR dan MA di Hotel Pop Banjarmasin, Jalan Djok Mentaya, Kelurahan Kertak Baru Ilir,” terang Sigit.

Baca Juga ==>Ungkap Kasus Sabu-sabu Paling Menonjol

Dijelaskannya, sebelumnya anggota Polsek Banjarmasin Barat mendapatkan informasi bahwa di TKP akan terjadi transaksi Narkoba.

“Mendengar informasi tersebut segera anggota Polsek Banjarmasin Barat melakukan lidik, Saat pelaku berada di kamar hotel langsung dilakukan penggeledahan dan didapati empat paket sabu yang disimpannya didalam kantong celana,” jelas Sigit.

Disebutkan, empat paket sabu yang berhasil diamankan seberat 226, 79 Gram dengan berat bersih 223, 72 Gram. Kasus menonjol kedua, hasil tangkapan dari Polres Tanah Bumbu yang berhasil mengamankan 25 paket sabu-sabu.

“Berawal dari tertangkapnya tersangka Ecal dan Rahmat, Polres Tanah Bumbu segera melakukan pengembangan dari kedua pelaku tersebut, akhirnya Kamis 12 April 2019 sekitar pukul 04:00 Wita, disebuah kontrakan Jalan Pasar Lama Batulicin, dilakukan penangkapan kepada Irwandi yang tertangkap tangan menjual Narkotika jenis sabu-sabu,” papar Sigit.

Dari ketiga tersangka tersebut, berhasil diamankan 25 paket sabu-sabu 97, 76 Gram. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti haramnya digelandang ke Polres Tanah Bumbu guna pemeriksaan hukum lebih lanjut.

Baca Juga ==>Ungkap Kasus Sabu-sabu Paling Menonjol

“Kami Ditresnarkoba Polda Kalsel bersama jajaran tidak akan henti-hentinya melakukan pemberantasan Narkoba, guna menyelamatkan ribuan umat manusia dari benda laknat tersebut,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider