Distribusi Ledeng di Dua Kecamatan Dihentikan Sementara

oleh -432 views
Direktur Operasional PDAM Bandarmasih, Supian (tengah) ketika memberikan keterangan pers di aula PDAM Bandarmasih.(Sidik)

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sehubungan adanya perbaikan pipa primer PVC diameter 630 mm di simpang tiga A Yani Kuripan bintang variasi, dilakukan penanganan cepat sekitar 3 minggu yang lalu dengan cara pengeleman dibagian yang bocor, namun upaya tersebut hanya bersifat sementara karena untuk pekerjaan rehabilitasi pipa tersebut tidak bisa dilakukan terkendala adanya pondasi papan reklame besar, tepat berada di atas pipa tertanam tepat di atas pipa PVC tersebut sehingga harus di pindah.

“Ya waktu itu tidak bisa dikerjakan karena ada tiang reklami jika dipaksakan justru membahayakan pengguna jalan,” ujar Direktur operasional PDAM Bandarmasih, Supian kepada wartawan, Kamis (18/04).

Teknis pekerjaan nantinya dikerjakan pada hari Selasa – Rabu tanggal 23 – 24 April 2019 pada malam hari pukul 22.00 Wita sampai 01.00 dini hari seluruh distribusi air akan dihentikan, dan untuk pertimbangan menghindari kemacetan arus lalu lintas dan meminimalisir segala resiko dilapangan sehingga dipilihnya waktu malam hari itu.

Baca Juga ==>Distribusi Ledeng di Dua Kecamatan Terganggu Tiga Hari

“Biasanya kalo malam hari kondisi jalan tidak sepadat siang hari sehingga efektifitas pekerjaan dilaksanakan pada saat itu,” terangnya.

Oleh karena kepada pelanggan di dua kecamatan Banjarmasin Barat dan sebagian Tengah untuk bisa mempersiapkan bak penampungan air agar bisa menyetok air secukupnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama penghentian distribusi air sementara, selama dilaksanakan pekerjaan rehabilitasi tersebut.

“Semoga pekerjaan bisa cepat diselesaikan meski ada estimasi waktu normal 3 hari,” harap Supian. Direksi dan managemen PDAM memohon maaf sebesar – besarnya kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan ini, semoga pekerjaan lebih cepat diselesaikan di luar perkiraan waktu yang sudah diagendakan.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider