Dispersip Gelar Lomba Bercerita dan Mengarang Cerpen 

oleh -535 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Rangkaian kemeriahan Hari Jadi ke 16 Kabupaten Tanah Bumbu dan Pesta Budaya Mappanre Ri Tasi Tahun 2019 ditandai dengan lomba bercerita dan mengarang cerpen.

Melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu lomba tersebut digelar di Panggung Utama Mappanre Ri Tasi Pantai Pagatan, 19-20 April 2019, dengan tujuan meningkatkan minat baca kalangan pelajar di Bumi Bersujud.

Kepala Dispersip Tanbu, Ambo Sakka, mengatakan lomba dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat dan budaya membaca untuk mendorong terwujudnya kegemaran membaca pada masyarakat, khususnya anak-anak usia sekolah.

Baca Juga ==>Dispersip HSU gelar  Lomba  Bercerita 

Disebutkannya, ada dua kategori lomba yang digelar yakni lomba bercerita untuk pelajar SD/MI, dan lomba mengarang cerpen untuk SMP dan SMA sederajat. Terkait lomba bercerita, peserta wajib membawakan cerita rakyat lokal Kalimantan Selatan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sedangkan untuk lomba mengarang cerpen, pihak panitia mensyaratkan naskah yang ditulis merupakan karya orisinil yang belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam lomba apapun.

Adapun pemenang lomba bercerita tingkat SD/MI, Juara 1 dari SDN 1 Manunggal Kecamatan Karang Bintang, Juara 2 dan 3 dari MI Syarif Abbas Simpang Empat. Sedangkan pemenang lomba menulis cerpen, Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Kusan Hilir, Juara 2 diraih SMAN 1 Kusan Hilir, dan Juara 3 diraih SMAN 1 Angsana.

Hadiah bagi pemenang lomba akan diserahkan pada tanggal 29 April 2019, kemudian pemenang juara 1 lomba bercerita akan diikutkan mewakili Tanah Bumbu dalam lomba bercerita tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments