Diskominfosan dan PWI Barut gelar Sosialisasi “Bijak Bermedsos”

oleh -447 views
SOSILISASI – Sejumlah pembicara mengisi kegiatan sosialisasi bijak dan santun bermedsos, bagi pelajar SLTA dan masyarakat.(asli)

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara (Barut), Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara menggelar kegiatan sosialisasi tentang tata cara bermedia sosial yang baik dan santun, di gedung serbaguna Lambang Batuah kecamatan lahei, Rabu (12/4) lalu.

Kegiatan sosialisasi ini ditujukan kepada generasi muda khususnya kalangan para siswa dan siswi di tingkat SLTA dan seluruh lapisan masyarakat secara umumunya. 

Sekretaris Dinas Kominfosandi, Ir H Candrayanto, mengatakan diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat lebih memberikan pemahaman tentang penggunaan media sosial yang tepat, serta cara penanggulangan konten-konten negatif yang ada di dunia maya.

 “Hal ini merupakan program dari Diskominfosandi untuk menjadikan masyarakat di daerah ini dapat berinternet yang sehat, baik dalam media sosial maupun platform lainnya di dunia maya,” kata Candrayanto.

Sementara, Ketua PWI non aktif, Roby Cahyadi, menjelaskan tentang pengertian, tugas, fungsi dan aturan serta kode etik jurnalistik yang ada pada wartawan. Roby mengatakan bahwa wartawan memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya.

 “Karena masyarakat memerlukan informasi setiap saat untuk itulah wartawan ada,” jelas Roby Cahyadi.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HPN 2019, dibuka oleh Sekcam Lahei, Sukarto, didampingi Sekdis Kominfosandi, Ir H Candrayanto, dan dihadiri oleh aparat Kecamatan Lahei, Panwaslu Barito Utara, pelajar SMA 1 Lahei, dan masyarakat Kecamatan Lahei.

Sedangkan narasumber dari Diskominfosandi yakni Kepala Bidang Persandian, Hj Herni Susanti, dan Kepala Seksi Pengamanan Persandian, Mukson serta dari PWI Kabupaten Barito Utara, Roby Cahyadi.

Penulis: Asli
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS