Diskominfo Kabupaten HSU, belajar Layanan Publik ke Kabupaten Kapuas

Kamis. 18 April 2019

Bacaan Lainnya

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Menambah sarana dan peralatan yang menunjang informasi serta pengoperasiannya, menambah kemudahan dalam melaksanakan pekerjaan. Secara tidak langsung, menjadikan Dinas kominfo Kapuas, menjadi maju. Dan menjadi referensi daerah lain.

Plt. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, SAg MPd bersama jajarannya menerima kedatangan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan, H Adi Lesmana S.Sos MSi bersama rombongan, Selasa (16/04), bertempat di ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten HSU H Adi Lesmana S.Sos MSi, menyampaikan kedatanga pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas ingin bersilaturahmi dan sharing dalam hal pengelolaan pelayanan publik serta Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang telah dilaksanakan di Kabupaten Kapuas.

“Mudah-mudahan apa yang kami dapat dari Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas dapat kami terapkan di Kabupaten HSU, seperti pengelolaan PPID, Layanan Pengaduan LAPOR, jaringan terintegrasi, karena dengan kualitas pelayanan publik yang baik mencerminkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) baik pula,” paparnya.

PPID Utama Kabupaten Kapuas Dr H. Suwarno Muriyat SAg MPd menyambut baik kedatangan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSU bersama rombongan sehingga dapat saling silaturahmi dan tukar pengalaman, dia juga menyampaikan sejak terbitnya Perpres No.95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tanggung jawab Dinas Kominfo semakin besar yang mana nantinya semua kegiatan pemerintahan mengarah ke elektronik.

“Kami Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas sejak tahun 2018 sudah melakukan pembenahan dari segi pelayanan publik seperti membentuk PPID Utama dan PPID Pembantu, mengaktifkan layanan Pengaduan Online LAPOR serta Pembentukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM),” katanya.

Dia juga menambahkan target di tahun 2019 ini jaringan sudah terintegrasi pada OPD melalui Fiber Optik dengan bandwidth internet tersentralisasi di Dinas Kominfo dalam mewujudkan integrasi semua aplikasi pelayanan publik maupun aplikasi pemerintahan.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait