Desa Teluk Kepayang Gelar Kegiatan Germas

oleh -59 views

BATULICIN, Kalselpos.com – Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanah Bumbu ke 16, Pemerintah Desa Teluk Kepayang melaksanakan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Teluk Kepayang, beberapa hari lalu.

Kegiatan Germas ini meliputi senam bersama, jalan sehat, jemput tepung, hulaho, transfer air, dan api kehidupan. Kepala Desa Teluk Kepayang, Siswan, mengatakan kegiatan ini selain memperingati hari jadi Kabupaten Tanah Bumbu juga untuk mensosialisasikan Germas.

Setiap peserta dibekali kantong sampah, jalan santai sambil memungut sampah, hal ini bertujuan untuk membiasakan masyarakat, termasuk anak-anak hidup bersih dan mau peduli terhadap lingkungan.

Baca Juga ==>Warga HSU antusias ikuti Kampanye Germas

Untuk menambah antusias masyarakat yang hadir pada kegiatan ini, panitia telah menyiapkan hadiah utama berupa mesin cuci, kompor gas, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya, serta dilengkapi dengan hiburan rakyat musik dangdut yang membuat kegiatan lomba tambah seru dan menarik.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, mudah-mudahan menjadi ajang silaturrahmi dan akan terus dilaksanakan Pemerintah Desa Teluk Kepayang ditahun-tahun berikutnya”, tutur Siswan.

Sementara Camat Kusan Hulu, Herlambang, sangat mengapresiasi kegiatan Germas yang dilaksanakan Pemerintah Desa Teluk Kepayang.

Ia mengimbau untuk terus bekerja dan berupaya mensosialisasikan Germas, agar masyakarat Desa Teluk Kepayang semuanya sehat, sehingga nantinya bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang ada di Kecamatan Kusan Hulu dalam menerapkan pola hidup sehat.

Penulis:Syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments