Catut nama Pejabat PUPRPKP Kapuas, David lakukan Penipuan

oleh -1.557 views

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Mengatas namakan seorang Kadis di Dinas PUPRPKP Kapuas, David Pascal alias David Loksado alias Iyan Tato (45) warga jalan Cilik Riwut Gg Cipta Sejati, meminta uang kepada sejumlah orang untuk pengurusan proyek di Jakarta.

Akibatnya, pelaku kini diamankan oleh Gabungan Resmob Polres Kapuas dan Resmob Kotabaru, Jum’at (5/4) pukul 14.20 Wib, di depan kios milik Sayyid Jalan H Daman Huri RT 01 RW 01 Kelurahan Kotabaru Hulu Kecamatan Pulau Laut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Pelaku diamankan karena diduga telah melakukan tindak Pidana Penipuan sebagaimana di maksud dalam pasal 378. Setelah korbannya, Iskandar (50), Kepala desa di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, melaporkan kasus itu.

Baca Juga ==>Terdakwa Penipu nasabah BNI ‘Langgar’ SOP

Dirinya merasa ditipu oleh seseorang yang mengaku bernama Ahmad Isnaini salah seorang Kabid di Dinas PU pada Jumat 22 Maret 2019 sekitar pukul 07.20 Wib, dengan meminta sejumlah uang guna mengurus sesuatu di Jakarta dan ini akan di kembalikan setelah dirinya kembali dari jakarta.

Karena merasa kenal, korban kemudian mentransferkan uang sesuai yang diminta yaitu Rp6 juta ke rekening BRI atas nama Siti Satunah sekitar pukul 11.00 Wib.

Hal ini baru diketahuinya setelah korban merasa curiga dengan perbuatan pelaku yang pada hari berikutnya yaitu Sabtu (23/3) sekitar pukul 07.00 Wib, pelaku kembali meminta ditransferkan uang  sebesar Rp3 Juta ke rekening yang sama.

Karena kurang begitu yakin alias merasa curiga, permintaan kedua korban tidak di penuhi. Diperkuat lagi pada saat itu sekitar pukul 20.00 Wib, korban bertemu dengan Ahmad Isnaini  di sekitar jalan Tambun Bungal dekat sebuah mini market.

Saat menkonfirmasi tentang pengiriman uang tersebut, korban kaget mendengar pernyataan Ahmad Isnaini.

Baca Juga ==>Terdakwa Penipu nasabah BNI ‘Langgar’ SOP

Sebab dirinya tidak ada menelpon korban terlebih meminta sejumlah uang, apalagi dalam beberapa hari ini dirinya ada saja di Kapuas tidak sedang menjalankan perjalanan dinas keluar kota. Mendengar penuturan tersebut pada saat itu juga korban melaporkanya ke Polres Kapuas.

Terkait penangkapan ini, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro Melalui Kasatreskrim Polres Kapuas AKP Ahmad Budi Martono membenarkan, adanya penangkapan terhadap pelaku penipuan ini.

Menurutnya, pelaku telah diamankan berikut barang bukti sebuah HP merk Nokia dan Vivo yang dipergunakan pelaku untuk berkomunikasi, termasuk ATM berikut Buku tabungan BRI atas Nama Siti Satunah.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya Saat ini pelaku sudah dapat kita amankan di Mapolres Kapuas, dan kita ucapkan terima kepada Resmob Kotabaru yang telah membackup, hingga pelaku dapat di tangkap,” kata Kasat.

Penulis : Iwan Cavalera
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider