Camat Danau Panggang Apresiasi  Pelatihan Satlinmas

oleh -416 views

AMUNTAI, Kalselpos.com – Camat Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU),  H. Abdullah mengapresiasi kegiatan pelatihan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Menurutnya dengan kegiatan ini anggota Satlinmas di wilayahnya mempunyai kemampuan dan menguasi tupoksi, terutama bagi anggota Satlinmas yang baru dilantik.

Hal tersebut disampaikannya saat pelatihan Satlinmas di Kecamatan Danau Panggang, bertempat di aula Kantor Camat Danau Panggang, yang diikuti peserta berjumlah 80 orang dari 16 Desa di Kecamatan Danau Panggang.

“Dengan diadakan pelatihan ini diharapkan anggota Satlinmas dapat bekerja secara profesional, baik mengatasi bencana alam seperti kebakaran, banjir, tanah longsor, angin puting beliung, dan lain-lain, terlebih menghadapi tahun politik, di mana tahun ini kita mengadakan pemilu legislatif dan pilpres secara bersamaan,” ujar Abdullah.

Ia menmbahkan pelaksanaan pemilu nanti berjalan aman, damai, dan sejuk. Tentunya juga tidak lepas dari dukungan Satlinmas. 

Abdullah berharap kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, bukan hanya dalam menghadapi pemilu saja.

“Terima kasih kepada teman-teman dari Satpol PP, BPBD, Polres, dan TNI yang telah memberikan pelatihan ini,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan Sugiannor dari Desa Darussalam merasa bersyukur karena ikut serta dalam pelatihan ini, karena di sini benar-benar diberi ilmu, baik secara teori maupun praktik langsung bagaimana menghadapi bencana dan evakuasi secara cepat dan tepat, sehingga bisa mengurangi kerugian dan dampak dari bencana tersebut. 

“Terlebih saat pelaksanaan pemilu agar kami bisa menjaga ketertiban dan keamanan saat pelaksanaan pemilu dan mencipatakan lingkungan yang aman, tertib, dan damai,”tandasnya.

Penulis: Adiyat/Tim
Redaktur: A. Syaufi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider