Bupati Tinjau Pelayanan E-KTP Gerakan Sisir Desa

BATULICIN, Kalselpos.com – Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, meninjau langsung pelayanan perekaman dan penerbitan E-KTP program jemput bola menggunakan mobil keliling yang dilaksanakan Disdukcapil di Desa Mangkalapi, Kecamatan Kusan Hulu, Rabu (3/4).

Kepala Disdukcapil Tanbu, Kursani, melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RD, mengatakan pelayanan keliling ini merupakan kegiatan dari Gerakan Sisir Desa Disdukcapil Tanbu Peduli Pemilu.

Bacaan Lainnya

Gerakan Sisir Desa ini dilaksanakan di sepuluh kecamatan dengan kegiatan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan melalui mobil keliling, serta pembagian E-KTP status Print Ready Record (PRR) ke desa-desa.

Baca Juga ==>Tidak Kuorum, Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati ditunda

“Kegiatan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan dalam rangka mensukseskan pemilu 2019 di Tanah Bumbu,” tuturnya.

Sementara itu, pada kegiatan Gerakan Sisir Desa Disdukcapil Peduli Pemilu di Kecamatan Kusan Hulu, Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor, selain melihat langsung pelayanan perekaman dan penerbitan administrasi kependudukan, juga membagikan secara langsung E-KTP status PRR kepada warga desa yang sudah melakukan perekaman di Kantor Disdukcapil.

“Pelayanan administrasi kependudukan dari Disdukcapil merupakan salah satu ujung tombak dalam kesuksesan pelaksanaan Pemilu mendatang. Karenanya, walaupun hari libur, pemerintah daerah melalui Disdukcapil tetap memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat,” ucap bupati.

Penyerahan E-KTP secara simbolis diserahkan bupati dan diterima oleh kepala desa. Adapun desa yang menerima E-KTP tersebut yaitu Desa Lasung, Desa Binawara, Desa Manuntung dan Desa Mangkalapi.

Penulis:Syahriadi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=6]

Pos terkait