Bupati Tanbu Raih Penghargaan Siaga Karhutla

BATULICIN, Kalselpos.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) gelar Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019 dan Apel Siaga Bencana Karhutla di halaman kantor Gubernur Kalsel, Jum’at (26/4) pagi.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, beserta Wakil Gubernur, H. Rudy Resnawan, Sekretaris Daerah Prov Kalsel dan seluruh pejabat dilingkup Pemprov Kalsel serta para penerima penghargaan se Kalsel.

Bacaan Lainnya

Dalam hal tersebut, Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor merupakan salah satu dari 3 bupati yang menerima penghargaan respon sangat tinggi dan berperan aktif dalam penanganan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan serta bencana lainnya.

Baca Juga ==>Bupati: Kodrat Seorang Wanita Jangan di Lupakan 

Penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, kepada Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor di tengah pelaksanaan apel dan disaksikan oleh peserta upacara yang terdiri dari TNI Polri dan seluruh anggota organisasi penanggulangan bencana se Kalsel.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor sangat bangga atas penghargaan yang di terima Kabupaten Tanah Bumbu pada pelaksanaan tersebut, hal ini merupakan sebuah wujud dari kerja keras dalam hal kesiapsiagaan seluruh stakeholder terkait dalam hal menyikapi suatu bencana alam yang tidak bisa diprediksi.

“Penghargaan ini merupakan semangat baru bagi Kabupaten Tanah Bumbu untuk lebih meningkatkan lagi rasa kesiapsiagaan dalam menyikapi bencana alam khususnya kebakaran lahan dan hutan. Hingga kita bersama mampu meminimalisir keadaan yang kurang baik,” ucap Bupati disela waktunya.

Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, dalam sambutanya menyampaikan momentum ini sangat penting bagi semuanya untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dalam melakukan upaya preventif dan responsif terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kalsel.

Tujuan dilaksanakannya pemberian penghargaan di peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana tahun 2019 ini merupakan sebuah motivasi untuk seluruh kabupaten/kota se Kalsel agar berlomba-lomba dalam hal menjaga wilayah masing-masing dari bahaya kebakaran lahan dan hutan yang marak terjadi di Kalsel, tuturnya.

Baca Juga ==>Bupati: Kodrat Seorang Wanita Jangan di Lupakan 

Penulis: Syahriadi
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

[smartslider3 slider=5]

Pos terkait