Bupati Monitoring Kesiapan TPS Pemilu 2019

oleh -689 views
Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau langsung kesiapan tempat pemungutan suara (TPS) untuk pencoblosan pemilu 2014 besok, di beberapa wilayah Kecamatan Lingkungan Kabupaten Tapin.(Dillah)

RANTAU, Kalselpos.com – Menjelang hari pencoblosan 17 April 2019 besok, Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Ketua KPU Tapin Hj Hendriyanti melakukan monitoring persiapan penyediaan tempat pemugutan suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Tapin, Selasa (16/4) kemarin.

Dalam kunjungan itu, Bupati didampingi juga oleh Kepala Satpol PP Tapin H Mahyudin, Kabag Humas Setda Tapin Syafrudin

Kunjungan pertama dikunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum Tapin sebagai penyelenggara, terlihat semua 5 (Lima) orang komisioner KPU Tapin berdiskusi berkumpul bersama terkait kesiapan pendistribusian logistik dan melihat langsung tempat pemungutan suara sejumlah desa wilayah Tapin.

Baca Juga ==>Polresta Maksimalkan Pengamanan Seluruh Lokasi TPS

TPS pertama Desa Tangkawang Baru, Desa Tangkawang Lama, TPS Desa Parigi Simbar Kecamatan Bakarangan dan TPS Desa Batang Lantik Kecamatan Tapin Tengah dan TPS Desa Antasari Kecamatan Tapin Utara.

Disetiap TPS yang masing dalam proses pembangunan menjadi perhatian Bupati Tapin dan rombongan singgah melihat-lihat TPS yang sudah selesai dibangun dan usai berbincang-bincang dengan petugas setempat.

Dalam perbincangan dengan petugas KPPS Bupati meminta agar warga masyarakat diberitahu tata cara pencoblosan, apabila masih ada yang tidak tahu, karena pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya ada lima surat suara yang di cobos.

“Kepada petugas agar bisa memberikan penjelasan kepada para pemilih sehingga tidak salah memberikan hak suaranya pada waktu pencobolan, ” jelaa Bupati.

Lebih lanjut Kata Bupati sayang kalau suara kita berikan menjadi sia-sia sementara warga banyak datang hadir karena ketidaktahuan cara mencoblos, oleh karenanya maru sama-sama mengajak warga masyarakat dilingkungan masing-masing untuk bisa datang ke TPS-TPS memberikan hak suaranya dengan benar.

Baca Juga ==>Polresta Maksimalkan Pengamanan Seluruh Lokasi TPS

Pada kesempatan itu, Bupati berharap semua yang terlibat penyelenggara pemilu, baik petugas KPPS, PPS, PPK sampai KPU untuk saling bahu, dan melaksanakan tugasnya dengan baik pada hari H pencoblosan dan masyarakat yang memberikan hak suaranya juga dapat terlayani dengan sebaik-baiknya. “Kalau ada masalah, baik ditingkat KPPS, PPS, PPK, tolong diselesaikan dengan sebaik-baiknya, “ ujar Bupati.

Namun yang terpenting kata Bupati siapapun, baik penyelengga atau elemen masyarakat agar lebih pro aktif untuk mengajak kepada warga masyarakatnya dilingkungannya memiliki hak suara untuk berfartisipasi agar bisa menggunakan hak suaranya di TPS-TPS yang sudah ditentukan pada besok hari 17 April 2019.

“Karenamana kalau tingkat kehadiran pemilih banyak menjadi tolak ukur pembangunan masa depan daerah kita khususnya Kabupaten Tapin, “ katanya. Bupati juga menghimbau agar semua pihak dapat menjaga pemilihan umum digelar besok hari, agar tetap menjaga suasana kundusif, aman, lancar dan damai.

Pantauan Kalselpos dari TPS-TPS yang dikunjungi telah menunjukkan kesiapan tempat pemungutan suara yang sudah ditentukan di masing-masing wilayah.

Penulis:Dillah
Editor: Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider