Bupati Fikry silaturhmi dengan Guru Danau

oleh -753 views
SILATURAHMI- Bupati HSS, Achmad Fikry menyalami Guru Danau saat dilaturahmi bersama jajarannya.(Kominfo/Sofan) 

KANDANGAN, Kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry bersama Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad dan jajarannya silaturahmi ke tempat ulama kharismatik KH Asmuni atau yang lebih  dikenal dengan sebutan Guru Danau, di Desa Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bupati Fikry dan jajarannya silaturahmi ke tempat Guru Danau, untuk meminta doa restu, petuah dan nasehat,  untuk melaksanakan roda pemerintahan lima tahun kedepan, agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT.

Bupati HSS, Achmad Fikry M.AP dalam mengawali Silaturahmi menyampaikan bahwa silaturrahmi ke tempat Abah Guru Danau mengharapkan doa restu beliau, sekaligus meminta nasehat langsung Abah Guru Danau Agar dimudahkan dan dilancarkan urusan kami dalam bekerja melayani masyarakat. “Nasehat-nasehat guru menjadi bekal kami, agar kuat dalam menghadapi permasalahan dalam bekerja,” ujarnya.

MEMBERIKAN NASEHAT- Guru Danau memberikan nasehat dan wejangan kepada Bupati HSS, Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad bersama jajaran SKPD saat dilaturahmi.(Kominfo/Sofan)

Diungkapkan Fikry, beberapa waktu lalu pihaknya bersama Ketua ‎Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten HSS, KH Muhammad Riduan Basry (Guru Kapuh) ‎ziarah ke makam Datu Kelampayan dan Ke makam Guru KH Zaini Abdul Ghani (Guru Sakumpul) di Martapura.

Menurut Fikry, ziarah ke makam ulama di Martapura sudah menjadi agenda tahunan Pemkab HSS, mendekati datangnya bulan suci Ramadhan. “Kami juga bersilaturrahmi ke tempat alim ulama. Mudah-mudahan kebiasaan ini ada kebaikan dan pahala di sisi Allah SWT,” ucap Fikry.‎

Sementara itu, Ulama Kharismatik, Guru Danau, memberikan nasehat kepada Bupati Fikry dan jajaran untuk tetap bersahaja dan hidup sederhana‎.

Guru Danau mengaku bangga dengan nama Kandangan yang sangat sederhana, kantornya pemdanya juga sederhan, dan rakyatnya terayomi dan itu susah dicari. “Masyarakat aman, ruhui,tenang, damai, jika ada persoalah harus diselesaikan dengan musyawarah,” pesan Guru Danau, kepala bupati dan jajarannya.

Ia menilai di Kandangan, mulai dari kepala dinas hingga camat tidak ada bersamalah macam-macam. “Kalau sifat sederhana diamalkan Insya Allah dapat menghindari sifat tamak,” ujarnya.‎‎

Kabag Kesra Setda HSS, Thaha, mengatakan, silaturrahmi ke tempat KH Asmuni atau Guru Danau merupakan kegiatan kunjungan ke tempat para alim ulama, yang merupakan salah satu visi misi Kabupaten HSS dibidang keagamaan. “Selaturahmi dilakukan untuk mendekatkan diri dan menjalin hubungan yang kuat dengan alim ulama,” ujar Thaha.‎

Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : S. A. Lingga‎

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider