Bupati Fikry Dorong OPD ciptakan Inovasi Pelayanan Publik

oleh -353 views
SAMBUTAN- ‎ ‎Bupati HSS, Achmad Fikry, memberikan arahan pendapingan/desk proposal inovasi pelayanan publik, di lingkup Pemerintah Kabupaten, dalam persiapan kompetisi inovasi pelayanan publik.(Sofan)

‎KANDANGAN, Kalselpos.com – Bagian Orgnisasi Setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan pendapingan penyusunan proposal inovasi pelayanan publik bagi satuan organisasi perangkar daerah, Kamis (18/4).

Kegiatan pendampingan penyusunan proposal inovasi pelayanan publik ‎tersebut, dibuka langsung oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, yang menghadirkan narasumber dari Kemenpan-RB.‎

Bupati HSS, Achmad Fikry, mengatakan, dalam menciptakan inovasi kepala organisasi perangkat daerah agar ada upaya-upaya peningkatan pelayanan publik, yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi. “Upaya-upaya peningkatan pelayanan publik ini harus ditingkatkan setiap saat, melalui inovasi baru,” ujarnya.

MENDENGARKAN- Para kepala satuan organisasi ‎perangkar daerah mendengarkan arahan, Bupati HSS, Achmad Fikry, acara pendapingan/desk proposal inovasi pelayanan publik dalam persiapan kompetisi inovasi pelayanan publik.(Sofan)

Alhamdulillah, ucap Fikry, pada 2016 lalu sudah pernah masuk dalam 35 besar dengan inovasi Si Miduk Kepaskes bidang kesehatan, dan pada 2017 ada dua yang masuk, yakni bidang perikanan 40 besar dan bidang kesejahteraan sosial 99 besar. “Untuk 2019 ini Kabupaten HSS harus bangkit dan menunjukan bahwa HSS ada ditengah-tengah Indonesia dengan sebuah inovasi pelayanan publik,” ujarnya.

‎Dijelaskan Fikry, dibandingkan dengan pemberdayaan yang dilakukan pemerintah, inovasi akan bernilai lebih jika masyarakat yang berperan melalui pemberyadaan-pemberdayaan, seperti Si Miduk Kepaskes yang dulu dukun yang menangani ibu melahirkan‎ dan sekarang sudah melalui bidan.

“Dan bidang perikanan masyarakat yang berperan menjaga kelestarian lingkungan melalui kelompok pengawas masyarakat mencegah penangkapan ikan dengan cara tidak benar,” ujarnya.

‎Nah, melalui dua inovasi tersebut sudah bisa memberikan inspirasi, dan lebih sering kelapangan melihat kondisi masyarakat pasti akan mucul ide-ide baru untuk mengatasinya. “Semoga dengan pendapingan, hasil inovasi-inovasi yang ada akan mengerucut, sehingga menjadi sebuah inovasi baru yang tidak sama dengan daerah lain,” harapnya.‎

‎Penulis : Sofan
Editor : Wandi
Penanggung Jawab : SA. Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments