Bupati Barut lepas Kafilah STQ ke XXII Tingkat Provinsi 

oleh -451 views
KAFILAH STQ – Peserta STQ ke XXII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dari Kabupaten Barito Utara, berfoto bersama pada pelepasan rombongan di halaman kantor Bupati setempat.(asli)

“Insya Allah, kita dapat menyukseskan dan meraih prestasi kejuaraan dari berbagai cabang lomba pada STQ ke XXII di Palangka Raya, dengan niat yang ikhlas, tulus dan tidak sombong terhadap keberhasilan”

 

MUARA TEWEH, Kalselpos.com – Bupati Barito Utara H Nadalsyah secara resmi melepas rombongan kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Kabupaten Barito Utara (Barut) dalam rangka mengikuti kegiatan STQ ke XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, di halaman kantor bupati setempat, Senin (22/4).

Bupati Nadalsyah dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui dan pelajari bahwa Al quran telah memberi tuntunan kepada umat manusia di muka bumi ini, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai.

“Al quran juga mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci. Al-quran mengajak manusia untuk bekerjasama dalam kebaikan dan ketaqwaan, bukan dalam kejahatan dan permusuhan,” kata Bupati Nadalsyah.

Menurut Bupati, Al quran diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Dikatakannya lagi kitab suci itu tidak hanya berisi prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai-nilai kebersamaan, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan yang dikemas dengan bahasa yang indah, penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

“Kemudian dengan karakter, akhlak dan moral yang luhur dan mulia, Insya Allah kita akan dapat memperkokoh persatuan, kebersamaan, dan kerukunan, baik di antara sesama kafilah ataupun antar kafilah, dengan karakter yang kuat pula. Insya Allah, kita dapat menyukseskan dan meraih prestasi kejuaraan dari berbagai cabang lomba pada STQ ke XXII diPalangka Raya, dengan niat yang ikhlas, tulus dan tidak sombong terhadap keberhasilan,”ucapnya.

Untuk itu, lelaki yang akrab di sapa Koyem ini juga mengajak kepada kafilah Kabupaten Barito Utara untuk terus meningkatkan kebersamaan, menjaga kesehatan dan pola istirahat selama mengikuti STQ dan khusus kepada peserta sekalian raihlah prestasi yang gemilang dengan terus dan terus berlatih dengan para pembina.

“Saya yakin bahwa kalian akan dapat meraih kemenangan apabila dengan tulus dan ikhlas berlatih dengan para pembina serta jangan merasa sombong jikalau nanti memperoleh juara. Kepada para kafilah STQ Kabupaten Barito Utara, saya ucapkan selamat mengikuti STQ, selamat jalan semoga sampai dan kembali dengan selamat,” ucapnya.

Penulis: Asli
Editor : Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments