Bunda PAUD hadiri Karnaval Hari Kartini

oleh -616 views

KOTABARU, Kalselpos.com – Pernak pernik dan pakaian adat yang dikenakan oleh siswa  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sungguh sangat indah dan menarik dalam mewarnai perayaan Hari Kartini ke-140 yang dikemas dalam  karnaval yang diikuti sebanyak 1700 anak-anak Paud yang terbagi dari 66 sekolah PAUD yang ada di kabupaten setempat.

Karnaval tersebut dilangsungkan Sabtu (20/4),  bertempat di depan Gedung Ratu Intan Kotabaru dan dilepas langsung oleh Bunda Paud Kotabaru Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar.

Bunda PAUD, Hj.Fatma Idiana Sayed Jafar mengatakan bahwa  dalam peringatan Hari Kartini ini juga merupakan bagian dari bentuk sosialisasi kepada masyarakat luas untuk dapat mengigatkan bahwa Indonesia memiliki sosok seorang pahlawan perempuan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan.

“Adapun kegiatan peringatan Hari Kartini ini digagas dalam rangka menanamkan pribadi anak yang cerdas, generasi yang mandiri, semangat nasionalisme, peduli dan berkarakter pada anak usia dini untuk mencapai masa depan yang gemilang dengan mengenalkan dan mengenang jasa pahlawan sejak usia dini,” jelas Fatma.

Ditambahkannya pula, karnaval ini diikuti sebanyak 1700 anak-anak Paud yang mana mereka sendiri bermacam-macam busana yang dipakai dari pakaian adat daerah sampai pakaian kebaya yang ditampilkan.

“Semoga kedepan acara semacam ini akan tambah meriah lagi diadakan,” harapnya.

Untuk diketahui dalam acara karnaval ini juga dihadiri oleh Asisten I Sekda Kotabaru, Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru, Pejabat SKPD yang terkait, Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 1004 Kotabaru, Ketua Dharma Wanita Kotabaru, Ketua IGTKI bersama dengan organisasi lembaga pendidikan, Tamu undangan yang berhadir serta warga masyarakat yang ikut hadir untuk menyaksikan karnaval ini.

Penulis: Muliana
Editor : A. Syaufi
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider