BPP Kalsel Syukuran atas Kemenangan Prabowo – Sandi 

oleh -1.091 views
Ketua Badan Pemenangan Provinsi Prabowo - Sandi Kalsel H Abidin (tiga dari kiri) foto bersama dengan petinggi partai koalisi usai acara syukuran atas kemenangan Prabowo - Sandi di Kalsel pada Pemilu 17 April 2019.(Anas Aliando)

PELAIHARI, Kalselpos.com – Syukuran atas terpilihnya Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno sebagai presiden dan wakil presiden RI diadakan Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo – Sandi Kalimantan Selatan bertempat di kediaman Ketua BPP Kalsel H Abidin di desa Pulau Sari Kecamatan Tambang Ulang Kabupaten Tanah Laut, Jumat (19/4/2019) siang.

Acara diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan Prabowo – Sandi di Kalimantan Selatan hasil dari penghitungan internal BPP Kalsel.

“Alhamdulillah, Kalsel merupakan provinsi kedua terbanyak perolehan suara untuk Prabowo – Sandi setelah Aceh,” ujar H Abidin dihadapan anggota tim pemenangan, para relawan dan emak – emak serta seluruh tim yang hadir termasuk para petinggi partai koalisi yaitu PAN, Demokrat, Gerindra, PKS dan Partai Berkarya.

Baca Juga ==>Quick Qount Jokowi Versus Exit Poll Prabowo

H Abidin menyampaikan, perolehan suara untuk  Prabowo – Sandi di Kalimantan Selatan sampai siang tadi berada pada posisi 65 persen dari 5.300 TPS terdata di Kalsel mengungguli perolehan suara Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Kita berada pada posisi kedua setelah Aceh yang memperoleh 84 persen suara. Angka 65 persen di Kalsel tentu akan terus meningkat jumlahnya karena masih ada yang belum direkap,” paparnya.

Abidin berujar, kemenangan Prabowo – Sandi di Bumi Lambung Mangkurat sebagai langkah awal kemenangan Prabowo – Sandi menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019 – 2023

“Dari hasil perhitungan internal Badan Pemenangan Pusat, Prabowo – Sandi memperoleh kemenangan di beberapa provinsi di Indonesia. Mereka juga sudah mendeklarasikan kemenangan itu,” cetusnya.

H Abidin berjanji, setelah pengumuman dan penetapan resmi dari KPU RI Prabowo – Sandi sebagai pemenangnya maka BPP Kalsel kembali mengadakan syukuran sisen kedua. “Ini syukuran pertama. Setelah sudah ditetapkan KPU, kami akan adakan syukuran yang kedua dengan lebih meriah karena akan diadakan ditempat terbuka,” janjinya.

Baca Juga ==>Quick Qount Jokowi Versus Exit Poll Prabowo

Selama ini, lanjut H Abidin, Prabowo memang belum pernah datang ke Kalimantan Selatan. Terlebih lagi pada saat masa kampanye lalu. Padahal masyarakat Kalsel sangat berharap Prabowo datang menemui mereka.

“Meski Prabowo tidak datang dan yang datang hanya pak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres, namun hasil yang didapatkan pada pemilu luar biasa. Menurut pak Prabowo kepada saya, kondisi Kalsel aman dan kondusif,” imbuhnya.

H Abidin berjanji, pihaknya akan mendatangkan Prabowo ke Kalimantan Selatan setelah sudah resmi dilantik menjadi presiden.

“Pak Prabowo akan kita datangkan ke Kalsel setelah resmi dilantik jadi presiden. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada seluruh yang terlibat atas kemenangan Prabowo – Sandi di Kalsel,” tandasnya.

Penulis: Anas Aliando
Editor: Aspihan Zain
Penanggungjawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments