BPBD Terpaksa Sewa Kapal

oleh -317 views
Perwakilan BPDB Kabupaten Kotabaru secara simbolis menyerahkan bantuan kepada warga korban longsor.(istimewa)

KOTABARU, Kalselpos.com – Untuk mengirim logistik ke Pulau Matasirih BPBD Kabupaten Kotabaru terpaksa menyewa kapal milik Masyarakat. Hal itu dilakukan agar pengiriman logistik bantuan untuk korban tanah longsor bisa cepat didistribusikan.

“Mau bagaimana lagi, kami terpaksa harus menyewa kapal masyarakat di Desa Teluk Tamiang untuk membawa bahan logistik bantuan korban bencana di Pulau Mata Sirih. Karena kalau tidak, maka akan semakin lambat mengirimkan bantuan ini,”ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru, H Rusian Ahmadi Jaya saat di konfirmasi oleh Kalselpos.com Kamis (25/04) malam.

Dijelaskannya, malam ini sekitar pukul 21.00 Wita pihaknya akan berangkat mulai Kotabaru menuju Desa Teluk Tamiang, sebelum berangkat ke Pulau Mata Sirih.

Baca Juga ==>Warga Masih Was-was Terjadi Longsor Susulan

“Truk Basarnas sudah menunggu di Desa Lontar yang jaraknya sudah tidak jauh lagi dari Teluk Tamiang, dan malam ini rombongan kami sekitar pukul 21.00 wita akan menuju kesana,” jelasnya. Berkaitan dengan kapal angkut bahan baku, pihaknya harus mengeluarkan anggaran kurang lebih sebesar Rp3,5 juta untuk mengangkut bantuan.

“Mudah-mudahan saja selama membawa bahan bantuan tidak ada kendala di laut utamanya adalah gelombang besar dan sampai disana semuanya dalam kondisi baik tanpa kekurangan suatu apapun,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk memudahkan berhubungan, pihak BPBD di bekali telepon satelit sehingga kalau ada hal-hal yang dinilai dapat membahayakan bisa segera menghubungi pihak-pihak terdekat.

“Tentunya dengan telepon satelit milik Basarnas ini sangat berguna sekali apalagi kalau sudah di tengah laut dan utamanya saat berada di pulau Mata Sirih yang sama sekali tidak ada jaringan telepon selular. Sementara, anggota Kepolisian dan Kodim sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat disana,” pungkasnya.

Penulis:uzi
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
Facebook Comments