Belum Terdaftar, Kapolresta Imbau masyarakat Segera Datang Melapor

oleh -85 views
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto. (Ist).

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto menghimbau, agar para masyarakat yang datang ke Tempat Pemilihan Umum (TPS) bisa dapat hadir tepat waktu, Selasa (16/4). Kapolresta menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang pemilu Pasal 510.

“Setiap orang yang dengan sengaja menyebabkan pemilih kehilangan hak pilihnya maka akan dipidana penjara paling lama selama 2 tahun dan denda paling banyak sebanyak Rp. 24.000.000 (Dua Puluh Empat Juta Rupiah),” terang Kapolresta Banjarmasin.

Oleh sebab itu, untuk para pemilih yang akan mencoblos harus bisa mengoptimalkan waktu dengan sebaik mungkin, jangan sampai datang ke TPS melewati waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga ==>Wow! Ada Hadiah Rp 1 Juta Per Laporan Aksi Politik Uang di Pemilu 2019

“Batas waktu yang ditentukan paling lambat pukul 13:00 Wita, akan tetapi apabila kita sudah mendaftar sebelum jam tersebut, dan melakukan pencoblosan sebelum dimulainya perhitungan suara, masih diperbolehkan,” terang Kombes Pol Sumarto.

Akan tetapi, apabila masyarakat datang ke tempat pemilihan suara dan melakukan pendaftaran setelah batas waktu yang ditentukan. “Maka tidak akan lagi diperbolehkan untuk melakukan pencoblosan,” pungkasnya.

Penulis:hafiz
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider

Facebook Comments