Time to Say Goodbye, BBM Berhenti Beroperasi pada 31 Mei 2019

oleh -969 views

Banjarmasin, Kalselpos.com – Layanan Perpesanan Blackberry Messenger (BBM) melalui blog resminya mengumumkan akan stop beroperari per tanggal 31 Mei 2019.

“Hari ini, kami mengumumkan akan menutup layanan konsumen BBM pada 31 Mei 2019.” Katanya.

Popularitas Layanan Perpesanan yang pada mulanya populer di kalangan pengguna ponsel BlackBerry ini mulai meredup sejak tahun 2015. Para penggunanya terus berkurang sejak Juni 2016 hingga kini.

“Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat. Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.” Sambungnya.

Telah begitu banyak fitur baru yang dihadirkan ke dalam layanan Blackberry Messenger. Seperti berbagi cerita, menikmati berbagai konten dan juga bisa membayar aneka tagihan. Namun semua itu tidak cukup untuk membuat layanan ini menjadi populer kembali.

Para netizen mengungkapkan kesedihan mereka di twitter dengan hastagh #timetosaygoodbye dan #timetosaygoodbyeBBM

Berikut kesedihan para pengguna :
“Agak sedih denger #timetosaygoodbye #blackberrymessanger” tulis akun @dira_diooo.

“BBM Shutting Down 31 Mei nanti. Biar bagaimana pun kau selalu dihatiku, di era ke emasanmu…
#timetosaygoodbye #bbm” cuit akun @aryguswino.

“Terima kasih BBM sudah menemani saya sejak 2013 dan melewati masa puber saya dengan kealayan yang sempurna. #BBMBerhenti #TimeToSayGoodbye” tulis akun @clarapriscilla_.

Pihak BBM pun berterimakasih kepada para pengguna dan seluruh orang yang sudah terlibat dengan layanan perpesanan Blackberry Messenger selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami. Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.” tutupnya.

 

Penulis : Musthafa
Penanggung Jawab : S.A. Lingga

Facebook Comments