Banjarmasin Siap ikut Indonesia City Expo (ICE)

oleh -444 views
PERSIAPAN - Rapat persiapan kegiatan ICE yang dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, di ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin.(istimewa)

Untuk mengikuti kegitan ICE, seluruh peserta diharapkan memiliki tema Budaya masing-masing yang dituangkan dalam bentuk busana tradisional, tarian atau pertunjukan tradisional

 

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berencana mengikuti kegiatan Indonesia City Expo (ICE) ke 17 tahun 2019 di Kota Semarang.

ICE merupakan rangkaian dari kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), yang akan diikuti seluruh kota di Indonesia.

Dalam rapat persiapan kegiatan ICE yang dipimpin Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah di ruang Rapat Berintegras, Balai Kota Banjarmasin, sejumlah informasi dan persiapan terkait kegiatan ICE dibahas, diantaranya, tentang jadwal pelaksanaan ICE.

“Pawai budaya diputuskan dilaksanakan bersama kegiatan Semarang Night Carnival, yakni pada tanggal 3  Juli pukul 18.00-22.00 waktu setempat,” ujar Kabag Tapem Setdako Banjarmasin, Iwan Ristianto, baru-baru tadi.

Selain itu ia juga menyatakan, untuk mengikuti kegitan ICE, seluruh peserta diharapkan memiliki tema Budaya masing-masing yang dituangkan dalam bentuk busana tradisional, tarian atau pertunjukan tradisional.

Sedangkan untuk tema yang akan diusung dalam Rakernas Apeksi nanti adalah Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur Dan Kemandirian Daerah.

Untuk diketahui, sebagai salah satu kota yang ikut berperan dalam keanggotaan APEKSI, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah bersama pejabat instansi terkait lingkup Pemko Banjarmasin tanggal 29 Maret 2019 lalu, mengikuti kegiatan kick off Rakenas XIV APEKSI yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 sampai 7 Juli 2019 di Kota Semarang.

Selain ICE, saat itu diketahui pula beberapa agenda kegiatan pendukung lainnya juga telah dipersiapkan dalam kegiatan APEKSI nanti, seperti pawai budaya, pentas seni, penanaman pohon khas daerah, ladies program dan city tour.

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany berharap, Kota Semarang nantinya bisa menjadi tuan rumah yang baik dan dapat menerima kunjungan sekira dua ribu tiga puluh orang peserta Rakernas.

ICE merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya serta kearifan lokal yang dimiliki setiap kota yang tergabung dalam keanggotaan APEKSI.

Dengan adanya Indonesia City Expo, diharapkan semua daerah di Indoensia dapat mengenali dan mengetahui budaya daerah lain.

Penulis: Fudail/Rel
Editor : Aspihan
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider