Aditya Optimis Kembali Melenggang ke Senayan

oleh -1.279 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Aditya Mufty Ariffin Salah satu calon legislatif DPR RI yang bertarung di Dapil 2 meliputi Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Kotabaru dan Tanah Bumbu, berada di wilayah ketat ini optimis meraih kursi di Senayan

Hal itu tidak lepas dari hasil rekapitulasi suara internal yang pihaknya lakukan bertengger di posisi ke lima atau posisi peraih kursi terakhir.

“Berdasarkan data yang diterima dari tim di lapangan, data C 1 ada lebih 80 ribuan suara artinya 1 kursi terakhir lah,” ujar Aditya, kepada Kalsel Pos, Senin (22/4).

Disampaikannya, dari hasil laporan timnya dilapangkan posisi pertama diraih diraih caleg PDIP Nomor Urut 1 Sulaiman Umar dengan raihan sekitar 107 ribu suara.

Urutan kedua ditempati Hasnuryadi Sulaiman dari Partai Golkar dengan 100 ribu suara, disusul M Nur dari Gerindra 93 ribu suara, dan Zairullah Azhar PKB 90 ribu suara. Sementara terakhir atau di posisi kelima, Aditya Mufti Ariffin dari PPP dengan perolehan 81 ribu suara.

Ia berharap, data ini ada trend meningkat lagi, karena masih ada proses perhitungan yang belum selesai 100%, baik oleh tim di lapangan maupun di KPU sendiri.

“Sehingga proses perhitungan ini akan kita kawal terus sampai selesai,” ungkapnya.

Pihaknya juga memohon doa dari masyarakat Kalsel agar kembali bisa mengemban amanah rakyat sebagai wakil rakyat lima tahun kedepan.

Aditya yang akrab disapa Ovie dan kini menjabat sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Kalsel ini menuturkan, sebagai petahana memang kondisi politik tahun ini lebih berat, namun basis-basis suara masih bisa dipertahankan seperti Kotabaru dan Banjarbaru di samping kabupaten kota lainnya.

“Ya memang di Banjarmasin ada sedikit penurunan raihan suara namun tidak terlalu besar,” terang putera mantan Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin ini.

“Ucapan terima kasih kepada masyarakat Kalsel yang telah menggunakan hak pilihnya untuk PPP, Insha Allah ini amanah bagi caleg terpilih agar bisa menjalankannya dengan baik. Apalagi ada kabar gembira juga, bahwa ambang batas parlemen partai PPP sudah melampaui angka 4,8%,” tutup Aditya.

Penulis : Sidik Alfonso
Editor : Aspihan Zain
Penanggungjawab : SA Lingga