6 Siswa Tapin ikuti OSN SMP Tingkat Provinsi

oleh -991 views
Siswa -siswi SMP Tapin ikuti seleksi OSN SMP tingkat Provinsi Kalsel.(istimewa)

RANTAU, Kalselpos.com – 6 (enam) pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama dari Kabupaten Tapin bersaing untuk menjadi terbaik pada ajang Olimpeadi Sain Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bertempat SMP Negeri 1 Banjarmasin Jalan Batu Tiban Mulawarman Banjarmasin. Sabtu (13/4).

Adapun siswa-siswi Kabupaten Tapin yang mengikuti OSN SMP Tingkat Provinsi Kalsel yaitu Rizkyawan Dwi Pangestu SMP Negeri 1 Salam Babaris, Siti Bilqis SMP Negeri 1 Tapin Tengah, Nisa Afrilianti SMP Negeri 2 Bungur untuk bidang mata pelajaran Matematika.

Untuk bidang mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diikuti Lailatul Jannah dari SMP Negeri 1 Tapin Tengah, Al Fathayah Salsabila SMP Negeri 2 Rantau dan M Lutfi SMPN Bakarangan.

Baca Juga ==>77 Siswa SMAN Banua lulus BBS

Selanjutnya bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dikuti Muhammad Zain dari SMP Islam Darul Muhiben, Muhammad Ramadhan SMP Negeri 1 Hatungun dan Siti Asiah SMP Negeri 1 Salam Babaris.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Tapin Ketua Rombongan H Syahradi mengatakan, pelajar yang mengikuti seleksi Olimpeadi Sains Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan adalah palajar yang terbaik dari hasil seleksi OSN SMP tingkat Kabupaten Tapin.

“Sebanyak 6 (enam) siswa dikutsertakan untuk satu mata pelajaran yang diujikan masing-masing diikuti 3 siswa, ” ujarnya. Dari keenam siswa tersebut mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik, selanjutnya bisa mewakili Kalsel untuk tingkat Nasional.

Seleksi OSN Tingkat SMP ini sudah menjadi agenda resmi dari pemerintah pusat yang seleksinya dilaksanakan secara berjenjang mulai tingkat kabupaten, provinsi sampai nasional. Dalam pelaksanannya alhamdulillah untuk di Kabupaten Tapin didukung oleh pihak ketiga dari CSR PT Bhumi Rantau Energi dan Bank Kalsel Cabang Rantau.

Ucapan terima kasih kepada PT BHumi Rantau Energi atas kerjasamanya, telah membantu mulai penyelenggaran seleksi tingkat Kabupaten sampai ke provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga ==>77 Siswa SMAN Banua lulus BBS

Sementara itu Perwakilan CSR PT Bhumi Rantau Energi mendampingi rombongan Tapin Zulkifli mengatakan, pihak perusahaan mendukung penuh mengikutsertakan seleksi OSN SMP Tingkat Provinsi Kalsel, ini sebagai bentuk kometmen perusahaan untuk meningkatlan sumber daya manusia di Kabupaten Tapin terutama para pelajar yang duduk disekolah.

“Bidang pendidikan salah satu program CSR perusahaan kami dengan tujuan mencetak sumberdaya manusia yang berkwalitas dan berkarakter, ” katanya. Perusahaan tidak hanya membantu di tingkat SMP saja juga tingkat sekolah dasar.

Dengan adanya dukungan tersebut diharapkan muncul yang terbaik, selanjutnya ke tingkat yang lebih tinggi sehingga melahirkan sdm yang berkualitas. Pembukaan seleksi dibuka secara resmi oleh Bapak Syamsi Riduan Kepala Balai Teknologi Informatika Dan Komunikasi Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi kalsel.

Penulis: Dillah
Editor:Wandi
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider
OS