384 CPNS terima SK Pengangkatan

oleh -875 views

BANJARMASIN, Kalselpos.com – Sebanyak 384 orang yang dinyatakan lulus dalam seleksi pengangkatan CPNS tahun 2018, menerima SK pengangkatan.

Penyerahan SK tersebut, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, dalam rangkaian Apel Gabungan di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (8/4) kemarin.

Ketiga ratus delapan puluh empat CPNS itu, terdiri dari formasi guru pendidikan S1 berjumlah 129 orang, tenaga Puskesmas atau S1 Profesi sebanyak 68 orang, DIII sebanyak 13 orang, tenaga D IV, SI, SI Profesi sebanyak 18 orang.

Untuk tenaga RSUD formasi D III sebanyak 130 orang, sedangkan formasi D-IV, S1, S1 Profesi sebanyak 18 orang.

Sedangkan untuk tenaga pelamar umum formasi S1 sebanyak 22 orang, dan D III 4 orang. “Hari ini kita menyerahkan SK CPNS dalam penerimaan CPNS tahun 2018 yang lalu, ada 384 CPNS yang dibagikan SK nya hari ini, 129 diantaranya adalah guru dan sisanya itu dari tenaga medis kemudian tenaga teknis lainnya di Dinas,” ujar H Ibnu Sina.

Orang  nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini berharap, CPNSD yang baru saja mendapat SK pengangkatan bekerja lebih semangat dan mendukung program Banjarmasin Baiman.

“Dengan semangat baru dengan tenaga baru, mari bekerja dengan sebaik-baiknya, dan segera menyesuaikan dengan visi misi Banjarmasin Baiman, kemudian bekerja dengan ikhlas karena kita ini bekerja melayani masyarakat,” ucapnya.

Dari data terhimpun, SK CPNSD untuk tiga ratus delapan puluh empat orang tersebut, berlaku mulai terhitung tanggal 1 Maret 2019.

Untuk kegiatan pengangkatan CPNSD tahun 2018 lalu, jumlah pelamar online sekira 5.620 orang, peserta yang lulus seleksi administrasi berjumlah 5224 orang, peserta SKD berjumlah 5.108 orang, peserta tidak hadir SKD berjumlah 108 orang, sedangkan peserta lulus SKD/ peserta SKB berjumlah 778 orang.

Sedangkan rincian CPNS tahun 2018 berdasarkan golongan  terdiri dari IIIa dan IIIb sebanyak 219 orang, II c sebanyak 166 orang.

Penulis:Fudail/Rel
Editor: Aspihan
Penanggung jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider