Jauh – jauh datang ke Kapuas, Rombongan DPRD HSS ‘tanpa Sambutan’

oleh -795 views
TANPA SAMBUTAN - Rombongan Komisi II DPRD HSS yang hanya diterima Kepala Bagian Umum DPRD Kapuas, H Rifai bersama Kasubag Persidangan, Happyani Utami Putri, serta Kabag Persudangan dan Hukum, tanpa adanya seorang pun anggota Dewan setempat, saat melakukan kunjungan ke gedung DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (22/4) kemarin.

Rombongan yang datang jauh – jauh dari Kota Kandangan, pada Senin (22/4), pukul 10.00 WIB, itu hanya diterima Kepala Bagian Umum H Rifai, Kasubag Persidangan Happyani Utami Putri, serta Kabag Persudangan dan Hukum, Enggan Surya Kencana, di ruang rapat gabungan, tanpa ada seorang pun  anggota Dewan Kabupaten Kapuas.

 

KUALA KAPUAS, Kalselpos.com – Rombongan Komisi II DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang dipimpin ketua komisinya, Syafiansyah, yang mengunjungi kantor DPRD Kabupaten Kapuas, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Kalteng, justru tanpa disambut seorang pun anggota Dewan setempat.

Rombongan yang datang jauh – jauh dari Kota Kandangan, pada Senin (22/4), pukul 10.00 WIB, itu hanya diterima Kepala Bagian Umum H Rifai, Kasubag Persidangan Happyani Utami Putri, serta Kabag Persudangan dan Hukum, Enggan Surya Kencana, di ruang rapat gabungan, tanpa ada seorang pun  anggota Dewan.

Padahal sebenarnya kehadiran tamu dari Komisi II DPRD Kabupaten HSS, ini tertarik dengan keberhasilan sektor pertanian, penggunaan bibit unggul yang bisa setahun tiga kali panen, yang sudah berhasil dilakukan di Kabupaten Kapuas, sekaligus akan mempelajari Perda bidang pertanian yang sudah diterapkan di kabupaten di Provinsi Kalteng tersebut, selain ingin lebih mengetahui keberadaan Kabupaten Kapuas sebagai lumbung padi provinsi tetangga tersebut.

Baca Juga ==>Dprd Banjarbaru Gelar Sidang Paripurna Istimewa, Menjelang Harjad Kota Banjarbaru Ke 20

“Kita menjadikan Kapuas sebagai tempat kunjungan kita untuk saling ‘sharing’ masalah pertanian, karena kita tahu pertanian di sini, sama dengan tempat kita, yaitu daerah pasang surut, ” ucap Syafriansyah, ketua Komisi II DPRD Kabupaten  HSS, kepada wartawan. 

“Kita juga di musim banjir, sering gagal panen, itu menyulitkan petani, dan ingin mempelajari adakah asuransi bidang pertanian sebagai contoh yang bisa diterapkan?” tanya Husnan S Ag, wakil Ketua Komisi II. 

Namun, karena tidak adanya anggota Dewan yang hadir, serta bagian teknis yang bisa menerangkan secara detail, pimpinan sidang H Rifai, saat itu menawarkan opsi kunjungan kembali, bagi rombongan DPRD Kabupaten HSS, supaya bisa mendapatkan hasil yang bisa sama – sama diharapkan, sekaligus meminta maaf, apabila ada kekurangan dalam penyambutan tersebut. 

Terkait dengan ketidakhadiran anggota Dewan Kapuas, maupun bagian teknis bidang pertanian, tidak ada penjelasan lebih lanjut, tapi pastinya kehadiran tamu dari Komisi II HSS, ini tentu sudah dijadwalkan jauh – jauh hari sebelumnya.

Penulis: Iwan
Editor : SA Lingga
Penanggung Jawab: SA Lingga

Pembaca setia kalselpos.com download aplikasi versi android kami di Play Store 
Aplikasi Kalselpos.com

Slider